Densus 88 Gerebek Rumah Pengumpul Dana Kelompok Teroris JAD di Tangerang

Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggerebek rumah terduga teroris di Jalan Gempol Raya Pinang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (16/5/2018).
Newswire | 16 Mei 2018 14:33 WIB
Dua jenazah pelaku penyerangan tergeletak di jalan pintu masuk Polda Riau di Pekanbaru, Riau, Rabu (16/5). Sejumlah pria menggunakan mobil minibus mencoba menerobos dan melakukan penyerangan ke Polda Riau pada sekitar pukul 09.00 Wib. - ANTARA/Retmon

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggerebek rumah terduga teroris di Jalan Gempol Raya Pinang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (16/5/2018).

"Saya di tempat kejadian perkara," kata Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Berdasarkan informasi, anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri menargetkan penangkapan terhadap terduga teroris berinisial MC dan GH.

Diduga keduanya melakukan pengumpulan dana untuk jaringan teroris dan pelatihan semimiliter di Sukabumi Jawa Barat dalam rangka perencanaan kelompok teroris JAD Jabodetabeka pimpinan KOS dan DS.

Kelompok tersebut juga diduga merencanakan serangan menggunakan senjata tajam, panah yang dilengkapi bom dan pisau komando pada sejumlah markas dan pos polisi di wilayah Bogor, Bandung, Jakarta dan Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bom

Sumber : Antara
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top