Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deklarasi #GantiPresiden, Mardani Singgung Chopper & Ternak Kalajengking

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai sibuk dengan sepeda motor Chopper-nya saat acara deklarasi gerakan #2019GantiPresiden di sekitar Monas, Jakarta, Minggu (6/5/2018).
Mardani Ali Sera/PKS^Jabar.org
Mardani Ali Sera/PKS^Jabar.org

Bisnis.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai sibuk dengan sepeda motor Chopper-nya saat acara deklarasi gerakan #2019GantiPresiden di sekitar Monas, Jakarta, Minggu (6/5/2018).

"Kita darurat ekonomi, kita darurat pendidikan, kita darurat korupsi, tapi ada presiden yang sibuk naik Chopper. Boleh kok, tapi selesaikan dulu masalahnya," kata Mardani di depan pintu barat daya Monas.

Karena itu, menurut Mardani, masyarakat perlu diberikan pendidikan melalui gerakan 2019 ganti presiden.

"Dengan ini rakyat akan tahu siapa presiden yang bekerja dengan benar atau cuma bekerja-bekerjaan," ucapnya.

Mardani mengatakan, baik atau buruknya negeri ini tergantung kualitas dan integritas presiden.

Hari ini, sekitar 500 orang berkumpul di depan pagar Monas. Mereka mendeklarasikan gerakan #2019GantiPresiden. Mardani merupakan penggagas gerakan tersebut.

Dalam deklarasi itu, terdengar sahut-menyahut suara massa sambil berteriak ketika Mardani menyebutkan #2019GantiPresiden. Massa yang terdiri atas anak-anak, bapak-bapak, dan ibu-ibu itu mengangkat tangan sambil mengacungkan jari kelingking dan jempol mereka. Mardani dan relawan lain, Neno Warisman membacakan deklarasi dari atas mobil yang dipagari.

"Cukup sudah pencitraan, cukup sudah pembohongan, cukup sudah upaya membodohi masyarakat. Masyarakat disuruh ternak kalajengking. Apa itu cerdas? Masyarakat disuruh masuk gorong-gorong. Apa itu cerdas? 2019 ganti presiden," kata Mardani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper