Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hari Pendidikan Nasional, PDIP Dukung Platform Pendidikan Digital

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP mendukung upaya pengembangan platform pendidikan digital seperti ruang guru, coursera.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 02 Mei 2018  |  09:05 WIB
Hari Pendidikan Nasional, PDIP Dukung Platform Pendidikan Digital
Sejumlah siswa memilih buku di salah satu kios pada acara "Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan" di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP mendukung upaya pengembangan platform pendidikan digital seperti ruang guru, coursera.

“Partai menjadi pendorong pembaharuan dan penggerak intelektualitas di tengah-tengah masyarakat. Dengan platform digital, maka pendidikan untuk semua yang berkeadilan dapat dihadirkan,” ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya terkait Hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5/2018).

Selain mendukung platform pendidikan digital, PDIP berharap agar kualitas guru terus dapat ditingkatkan.

“Kaum guru mesti digerakkan, diperhebat kualitasnya, dan ditingkatkan kesejahteraannya. Guru harus direkrut dari tenaga-tenga pendidik yang paling hebat dan memiliki kematangan budi pekerti, ketrampilan pengajaran, serta kepemimpinan intelektual sesuai bidangnya.”

Hasto menyinggung tokoh pendidikan nasional Ki Hadjar Dewantara. Menurut dia, Proklamator Bung karno dikenal dekat dengan Ki Hadjar Dewantara. Bahkan, sebelum wafat, Ki Hadjar Dewantara berpesan kepada Bung Karno agar gelora Taman Siswa terus hidup, bersemi dan berkembang di Indonesia Raya, sebagai metode pendidikan yang menekankan pada rasa cinta Tanah Air, cinta Kebudayaan Nusantara, dan cinta pada alam lingkungan hidup.

Dalam Taman Siswa juga diajarkan dasar kepemimpinan dan bagaimana membangun teladan dalam kehidupan yang berpijak pada budaya bangsa.

Hasto menambahkan, PDIP mengajak seluruh warga bangsa agar mengembalikan ingatan Taman Siswa sebagai metode pendidikan khas Indonesia.

Beberapa tokoh dan seniman besar, lahir dari Taman Siswa seperti seniman Betawi Benyamin S, Butet Kertaradjasa, Ateng, dan tokoh pendidikan ternama Ki Said Reksohadiprodjo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hardiknas
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top