Gerakan Pramuka Bangun Karakter Siswa Madrasah

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta dan Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta bekerja sama meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan di madrasah dan pondok pesantren.
Nurudin Abdullah | 07 Maret 2018 22:59 WIB
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo (tengah) berselfie dengan sejumlah anggota Pramuka. - Kemensetneg

Kabar24.com, JAKARTA – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Jakarta dan Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta bekerja sama meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan di madrasah dan pondok pesantren.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka DKI Jakarta, Sylviana Murni, mengatakan pihaknya dan Kanwil Kemenag DKI Jakarta beriringan dalam upaya membentuk karakter bangsa, diantaranya melalui madrasah dan pondok pesantren.

“Kita harus beriringan bersama baik di Kementerian dan Lembaga di Jakarta, dalam membangun Pramuka dan membentuk karakter bangsa,” katanya seusai penandatanganan naskah kerja sama tersebut di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Saiful Mujab, mengatakan gerakan Pramuka merupakan organisasi tertua di dunia yang dapat memberi inspirasi dalam pembentukan karakter manusia yang sempurna. “Gerakan Pramuka di madrasah dan pondok pesantren juga sudah ada sejak lama.”

Menurutnya, kegiatan kepramukaan itu diharapkan dapat bersinergi dari unsur madrasah dan pondok pesantren, dalam rangka menuju madrasah dan pondok pesantren yang hebat dan lebih bermartabat.

Dia dalam situs resmi Kemenag, menjelaskan bahwa melalui penandatanganan kerja sama itu diharapkan agar Pramuka DKI semakin jaya, dan kiprahnya sangat penting dalam membentuk karakter generasai bangsa Indonesia.

Tag : pramuka, madrasah
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top