Pilgub Jateng 2018 : PPP Targetkan 1,3 Juta Suara

Elite politik PPP menargetkan mampu menyumbang perolehan suara sampai 1,3 juta jiwa demi memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur bernomor urut 1, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen pada perhelatan Pilgub Jateng 2018.
Alif Nazzala Rizqi | 19 Februari 2018 17:05 WIB
Ilustrasi

Kabar24.com, SEMARANG - Elite politik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan mampu menyumbang perolehan suara sampai 1,3 juta jiwa demi memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur bernomor urut 1, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen pada perhelatan Pilgub Jateng 2018.

Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masyrukan Syamsurie mengaku optimistis mampu mencapai target tersebut mengingat konflik dualisme kepemimpiman yang terjadi di tubuh partainya kini telah mereda.

Masyrukan mengklaim dua kubu PPP kini telah bersatu untuk kompak memenangkan Ganjar-Yasin.

"Target kami bisa memperoleh suara 1,3 juta pada Pilgub Jateng. Ini sudah yakin, aman karena PPP yang sempat terbelah jadi dua, kini bergabung jadi satu. Malahan perolehan suaranya bisa jadi 2 juta pada 2019 nanti," ungkap Masyrukan, di sela kegiatan Rakorwil Pemenangan Ganjar-Yasin, di Hotel Semesta, Jalan Wahid Hasyim Semarang, Senin (19/2/2018).

Ia menegaskan semua kadernya dikumpulkan untuk meneguhkan sikap dalam rangka memenangkan Ganjar-Yasin. Total ada 500 kader ditambah pimpinan partai tingkat cabang dan semua partai pengusung yang hadir di Hotel Semesta.

"Mbah Maimoen Zubair, calon wakil gubernur Taj Yasin bersama semua bupati yang jadi kader PPP ikut hadir termasuk Bupati Rembang, Bupati Jepara, Bupati dan wakilnya dari Demak," tuturnya.

Pada barisan tempat duduk terdepan, tampak hadir pula Ketum PPP Muhammad Romahurmurzy.

PPP, ujarnya bakal bergerak ke semua kantong suara dengan menyasar konstituen dari kalangan Nahdliyin. Mulai dari Jepara, Kudus, Demak, Pekalongan sampai Banjarnegara.

Semua komunitas pecinta Gus Dur maupun ormas-ormas sayap NU dibidik untuk menggalang dukungan suara.

"Dari komunitas Santri Gayeng jadi ujung tombaknya karena sangat kuat jaringannya. Selain itu, ada lagi dari Barikade Gus Dur yang siap datang dari 35 kabupaten dan kota. Mereka bergerak semua," pungkasnya.

Tag : pilgub jateng 2018
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top