PILGUB JAWA TENGAH 2018: Ini Janji Sudirman Said ke Petani Tembakau

Calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung PKS, Gerindra dan PAN, Sudirman Said (SS), mengunjungi petani tembakau di Desa Ngaditirto, Selopampang, Temanggung, Jawa Tengah.
Anggara Pernando | 17 Februari 2018 16:00 WIB
Bakal cagub-cawagub Jawa Tengah Sudirman Said (kiri depan) dan Ida Fauziah (kanan depan) melambaikan tangan saat tiba di Kantor KPU Jateng, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/1). Sudirman Said dan Ida Fauziah mendaftar sebagai cagub-cawagub Jateng untuk Pilkada 2018 dan diusung oleh Partai Gerindra, PKB, PKS, dan PAN. ANTARA FOTO - R. Rekotomo

Bisnis.com, JAKARTA -- Calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung PKS, Gerindra dan PAN, Sudirman Said (SS), mengunjungi petani tembakau di Desa Ngaditirto, Selopampang, Temanggung, Jawa Tengah. 

Dalam kunjungan menyerap aspirasi masyarakat itu, Sudirman mengatakan dirinya menerima keluhan terjadi penurunan produksi dalam 5 tahun terakhir. Penyebab utamanya, sulitnya memperoleh pupuk. 

"Pupuk menjadi faktor penting untuk meningkatkan produksi tembakau," ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (17/2/2018). 

Sudirman menjanjikan jika terpilih menjadi gubernur dalam kontestasi pada Pilkada serentak pada Juni 2018 mendatang, dirinya akan memperhatikan keluhan petani dan aspirasi dari masyarakat desa. 

"Saya di mana-mana sudah bilang akan menjadi gubernurnya petani, gubernurnya orang desa, jadi kalau diberi kesempatan oleh masyarakat Jawa Tengah saya tentu akan bela nasib petani," tambahnya.

Selain tembakau, Sudirman juga memiliki program pemberdayaan masyarakat desa. Di antaranya dengan membangun kembali lumbung-lumbung desa untuk ketahanan pangan Jawa Tengah khususnya dan nasional pada umumnya.

Pilkada Jawa Tengah diikuti oleh dua pasangan calon. Sudirman Said berpasangan dengan Ida Fauziyah merupakan calon yang diusung koalisi Gerindra, PKB, PAN dan PKS. Pasangan ini mengantongi nomor urut dua sebagai nomor pengenal dalam kertas suara. 

Pasangan tersebut akan bersaing dengan petahana Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang memperoleh nomor urut satu. Pasangan ini diusung koalisi PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar.

 

Tag : pilgub jateng 2018
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top