Pilkada Sulsel: 3 Pjs Bupati/Walikota telah Ditetapkan

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengukuhkan 3 pejabat sementara atau Pjs Bupati/Walikota pada daerah yang bakal menggelar pemilihan kepala daerah serentak di provinsi tersebut.
Amri Nur Rahmat | 16 Februari 2018 18:41 WIB
Syahrul Yasin Limpo (kiri) didampingi Ustaz Maulana berbincang saat mendaftar Bakal Calon Ketua Umum Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (4/5/2016). - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, MAKASSAR—Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengukuhkan 3 pejabat sementara atau Pjs Bupati/Walikota pada daerah yang bakal menggelar pemilihan kepala daerah serentak di provinsi tersebut.

Adapun ketiga pejabat itu adalah Lutfi Natsir sebagai PjS Wali Kota Parepare, Andi Bakti Haruni sebagai PjS Bupati Bone serta Andi Arwien Aziz sebagai PjS Wali Kota Palopo, yang mana seluruhnya merupakan pula pamong lingkup Pemprov Sulsel.

"Para PjS ini adalah orang-orang yang telah melalui proses yang panjang, masing-masing memiliki kompetensi yang mumpuni," kata Syahrul, usai mengukuhkan para PjS tersebut hari ini, Jumat (16/2/2018).

Sebagai informasi, Andi Arwien Azis menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Lutfie  Natsir adalah Kepala Inspektorat Sulsel, sementara Andi Bakti Haruni merupakan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan. 

Turut hadir pada pengukuhan itu Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Wali Kota Palopo Judas Amir dan Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi, yang ketiganya harus menjalani cuti kampanye karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Adapun para PjS yang akan menjabat hingga 23 Juni mendatang ini, gubernur meminta agar mereka menjaga keberlanjutan pembangunan, keamanan dan menjaga situasi yang kondusif di daerah yang dipimpin. 

"Saya yakin kehadiran PjS akan bersama Muspida, melanjutkan apa yang menjadi konsepsi pembangunan di daerah," ujarnya. 

Syahrul Yasin Limpo secara khusus menitipkan agar para PjS bersama Muspida menjaga kedamaian di daerah yang dipimpin. "Saya titipkan kepada PjS dan Muspida, jaga kedamaian, hanya daerah yang damai, rakyat bisa menemukan kesejahteraannya," pungkasnya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top