Kim Jong Un Puas Dengan Sambutan Korea Selatan Terhadap Adiknya

Kim Jong Un menyatakan kepuasannya atas perlakuan Korea Selatan terhadap adik kandungnya saat berkunjung dalam Olimpiade Musim Dingin, dan meminta lebih banyak upaya untuk memperbaiki hubungan antar kedua negara.
Aprianto Cahyo Nugroho | 13 Februari 2018 08:35 WIB
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Kim Jong Un menyatakan kepuasannya atas perlakuan Korea Selatan terhadap adik kandungnya saat berkunjung dalam Olimpiade Musim Dingin, dan meminta lebih banyak upaya untuk memperbaiki hubungan antar kedua negara.

Delegasi tingkat tinggi termasuk adik perempuan pemimpin Korea Utara, Kim Yo Jong, mengunjungi Korea Selatan selama tiga hari sebelum kembali pada Minggu (11/2/2018) ke Pyongyang.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-In bertemu Kim Yo Jong empat kali, dan menerima undangan untuk bertemu dengan Kim Jong Un untuk menghadiri pertemuan tingkat tinggi di ibukota Korea Utara.

Kim Jong Un menerima laporan delegasi tersebut dan menyatakan kepuasannya. Dia juga mengatakan bahwa dia terkesan dengan bagaimana perwakilan Korea Selatan memprioritaskan kunjungan delegasi tersebut serta mengupayakan dengan sungguh-sungguh untuk kenyamanan mereka, menurut laporan Kantor Berita Pusat Korea (KCNA), seperti dikutip Reuters.

Dalam laporan tersebut, Kim juga memberikan panduan rinci tentang bagaimana memperbaiki hubungan dengan Korea Selatan ke depan.

“Penting untuk mengembangkan iklim rekonsiliasi dan dialog yang hangat dengan Korea Selatan,” KCNA mengutip pernyataan Kim.

Dalam sebuah laporan terpisah, KCNA mengatakan bahwa Kim bertemu dengan anggota Orchestra Samjiyon yang tampil di Korea Selatan. Kim mengatakan bahwa dia senang bahwa Moon dan istrinya puas dengan pertunjukan tersebut.

Tag : korea utara, kim jong un
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top