Pembagian KIP dan PKH, Ini Yang Terus Diingatkan Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bosan mengingatkan kepada para pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menggunakan bantuan pemerintah tersebut dengan tepat.
David Eka Issetiabudi | 22 Januari 2018 14:50 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berbincang dengan Menteri Sosial Idrus Mahram (kiri) saat tiba di lokasi pembagian Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMA Negeri 1 Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/1). - ANTARA/Nova Wahyudi

Kabar24.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bosan mengingatkan kepada para pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menggunakan bantuan pemerintah tersebut dengan tepat.

Mengawali aktivitas dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Jokowi menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH), di lapangan SMAN 1 Palembang, Senin (22/1) pagi.

“Jangan sampai digunakan untuk membeli hal-hal yang tidak diperbolehkan seperti membeli pulsa, membeli rokok,” tuturnya dalam keterangan resmi Sekretariat Kabinet, Senin (22/1/18).

Presiden berharap program KIP dan PKH dapat bermanfaat bagi semuanya, khususnya untuk mencerdaskan dan menyehatkan anak-anak Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham melaporkan pada tahun 2018, Program Keluarga Harapan (PKH) di Sumatra Selatan menjangkau sebanyak 353.481 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan bantuan senilai Rp668 miliar.

“Khusus di Kota Palembang, pada tahun 2018 menjangkau sebanyak 7.895 KPM, dengan bantuan senilai Rp149 miliar,”tutur Mensos.

Dia menyebutkan, penyaluran bantuan PKH 2018 Tahap I direncanakan cair pada Februari mendatang. Selanjutnya untuk KIP, jumlah penerima di Kota Palembang adalah 104.280 siswa.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi tidak lupa membagikan sepeda kepada sejumlah siswa penerima KIP dan Ibu penerima PKH maju untuk menjawab pertanyaan.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, a.l. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

 

Tag : bantuan sosial, Kartu Indonesia Pintar
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top