Ini Kandidat Ketua DPR dari Partai Golkar

Putra Ginandjar Kartasasmita, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang kini menjabat Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR disebut-sebut bakal menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR.
Martin Sihombing | 20 Desember 2017 18:20 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri) memukul Tifa disaksikan Ketua Harian Nurdin Halid (kedua kanan), Ketua Organizing Committee Munaslub Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan) dan Ketua Steering Committee (SC) Ibnu Munzir saat membuka Munaslub Golkar di Jakarta, Senin (18/12). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA –  Putra Ginandjar Kartasasmita,  Agus Gumiwang Kartasasmita, yang kini menjabat Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR disebut-sebut bakal menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

Nama pria kelahiran 3 Januari 1969, Pada tahun 1997—1999,  yang pernah menjadi anggota MPR mewakili Gapensi, bersaing dengan Aziz Syamsuddin, Bambang Soesatyo, dan Zainuddin Amali.

“Siap. Sebagai kader partai, saya harus siap,” kata Agus Gumiwang saat ditanya  sikapnya jika Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjuknya untuk menduduki jabatan ketua DPR.

"Bahkan jika partai menempatkan di posisi apapun. Penugasan apa pun dari partai, dari ketua umum, saya siap menjalankannya dengan tanggung jawab," kata Agus di lokasi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Menurut Agus Gumiwang, sebagai kader partai dirinya tidak memilih-milih jabatan dan menyerahkan sepenuhnya kepada ketua umum Partai Golkar dalam memberikan penugasan.

"Saya yakin Pak Airlangga, akan memperhatikan aspirasi kader dalam membuat keputusan," katanya.

Soal jabatan ketua DPR RI, Agus Gumiwang menilai, salah satu kriterianya adalah anggota DPR RI yang dinilai berprestasi serta rekam jejak bersih, yakni tidak ada potensi persoalan hukum.

Kriteria lainnya, kata dia, Airlangga juga akan mendengarkan aspirasi kader maupun publik terhadap Partai Golkar.

Agus juga menegaskan, soal rumors kadidat ketua DPR RI, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada ketua umum Partai Golkar dan tidak akan melakukan lobi.

Sumber : ANTARA

Tag : ketua dpr
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top