Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puncak Arus Penumpang di Bandara Lombok Diprediksi H-3 Libur Natal

Puncak peningkatan jumlah penumpang di Lombok International Airport diprediksi terjadi pada H-3 dan H-2 menjelang libur Natal atau mulai 22 Desember 2017.
Bandara Lombok/lombok-airport.co.id
Bandara Lombok/lombok-airport.co.id

Kabar24.com, MATARAM -- Puncak peningkatan jumlah penumpang di Lombok International Airport diprediksi terjadi pada H-3 dan H-2 menjelang libur Natal atau mulai 22 Desember 2017.

General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita mengatakan hasil monitoring posko terpadu pada H-7 libur Natal dan Tahun Baru 2017 telah terjadi kenaikan penumpang 11% dibandingkan dengan hari biasa.

"Kemarin hari pertama posko mencatat sudah ada kenaikan 11%. Kami estimasi rata-rata kenaikan untuk periode libur kali ini di angka 10%," ujar Ardita kepada Bisnis.com melalui sambungan telepon, Selasa (19/12/2017).

Sejauh ini, Ardita menyebut hanya ada satu permintaan penambahan flight oleh maskapai Garuda Indonesia untuk rute Lombok - Denpasar pulang pergi. Selebihnya, belum ada permintaan penambahan dari pihak maskapai lainnya.

"Baru Garuda saja (yang melakukan permintaan penambahan flight) rute Denpasar - Lombok," ujarnya.

Untuk persiapan momen libur Natal dan Tahun Baru, LIA telah melakukan koordinasi dengan Lanud Rembiga, Polres Lombok Tengah, Kodim 1620/WB Lombok Tengah, Perum LPPNPI Cabang Pratama Lombok, CIQ, Airlines dan Ground Handling.

Tiga posko terpadu telah disiapkan yaitu posko pelayanan, keamanan dan kesehatan yang berlokasi di lobby terminal. Kegiatan posko ini untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan operasional selama H–7 Natal tahun 2017 yang terhitung mulai 18 Desember 2017 hingga H+7 Tahun Baru 2018 pada 8 Januari 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper