PILGUB JATENG 2018: Anies Baswedan Doakan Sudirman Said Jadi Gubernur Jateng

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menilai mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said memiliki modal rekam jejak dan integritas untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.
Samdysara Saragih | 13 Desember 2017 14:53 WIB
Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said (kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan (tengah) dan Wagub terpilih Sandiaga Uno berpose seusai penyerahan hasil kerja tim sinkronisasi di Jakarta, Jumat (13/10). Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menerima hasil kerja tim sinkronisasi. - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Kabar24.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menilai mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said memiliki modal rekam jejak dan integritas untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

“Pak Sudirman punya pengalaman di BUMN dan swasta, pernah bersama saya di Kabinet Kerja. Dengan rekam jejak dan integritas, Insya Allah bisa bawa perubahan di Jateng,” katanya di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Anies mengaku dekat dengan Sudirman dan memiliki pengalaman bekerja sama. Dia mengenal mantan Direktur Utama PT Pindad (Persero) itu sebagai sosok bersih asal sebuah desa miskin di Kabupaten Brebes, Jateng, dan mampu meraih berbagai posisi penting berkat pendidikan.

Menurut Anies, wajar bila Sudirman berkeinginan maju di Pilgub Jateng 2018 setelah sekian lama berkiprah di level nasional. Namun, Anies mengingatkan bahwa kontestasi tahun depan tidak akan mudah.

Jateng, tambah Anies, merupakan daerah luas sehingga Sudirman harus bisa menjangkau seluruh wilayah. Meski begitu, dia berkeyakinan mantan Deputi Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh-Nias tersebut dapat mengambil hati masyarakat Jateng.

“Pak Prabowo tugaskan Pak Sudirman pulang kampung untuk melunasi apa yang sudah didapat dari Republik ini. Insya Allah, Pak Sudirman jadi gubernur Jateng,” ujar Anies.

Sementara itu, Sudirman juga mengakui kedekatannya dengan Anies. Sejak Anies memenangkan Pilgub DKI pada April 2017, Sudirman ditunjuk sebagai Ketua Tim Sinkronisasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Mungkin nanti Pak Anies bersedia menjadi juru kampanye saya,” ujarnya.

Partai Gerindra resmi mengajukan Sudirman sebagai calon gubernur Jateng 2018-2023. Penunjukan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

 

Tag : pilgub jateng 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top