Operasi Preman : Polisi Amankan Kawanan Pelaku Derek Ilegal

Sekawanan pelaku penderekan ilegal diamankan Polisi, Selasa (12/12/2017), dalam operasi preman yang dilakukan petugas dari Sub Direktorat Kendaraan Bermotor dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.
Juli Etha Ramaida Manalu | 13 Desember 2017 12:45 WIB
Ilustrasi - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Sekawanan pelaku penderekan ilegal diamankan Polisi, Selasa (12/12/2017), dalam operasi preman yang dilakukan petugas dari Sub Direktorat Kendaraan Bermotor dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Pengamanan terhadap kawanan ini dilakukan saat petugas yang mengadakan operasi preman melintas di tol sekitat Cawang pukul 15.30 WIB dan melihat seorang pria sedang berdiri di pinggir tol dalam keadaan bingung.

"Tim segera berhenti dan dari keterangan yang bersangkutan menerangkan bahwa baru saja mobil beserta keneknya diderek oleh derek liar dan sopir diminta mengambil mobilnya di tempat oknum derek liar tersebut di daerah Cawang," jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono, Rabu (13/12/2017).

Setelah mendapat keterangan korban, polisi pun segera menuju tempat yang dimaksud dan menangkap sejumlah terduga pelaku antara lain OP, J, H, JIM, F, MU, EP, dan HP.

Pada saat pengamanan ditemukan pula seorang korban lainnya yang sedang melakukan negosiasi untuk bisa mengambil kendaraannya kembali.

Polisi pun menyita sejumlah barang bukti kejahatan kawanan ini berupa dua unit mobil derek, satu unit mobil Isuzu, dan satu unit mobil box berwarna kuning.

 

Tag : premanisme, derek liar
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top