PPP Romi Kembali Tawarkan Kubu Djan Farid Bergabung

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani mengatakan bahwa pihaknya akan mengakomodir kader PPP kubu Djan Faridz bila ingin maju sebagai calon anggota legislatif.
John Andhi Oktaveri | 13 Desember 2017 09:57 WIB
Ilustrasi: Suasana kampaye terbuka Partai Persatuan Pembangunan di Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (22/3/2014). - Antara/Adeng Bustomi

Kabar24.com, JAKARTA—Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani mengatakan bahwa pihaknya akan mengakomodir kader PPP kubu Djan Faridz bila ingin maju sebagai calon anggota legislatif.

"Teman-teman yang masih ada di tempat Pak Djan Faridz, bergabung aja sama kita. Ini udah mau Pemilu,” ujarnya, Rabu (13/12/2017).

Dia juga berjanji akan membuka pintu selebar-lebarnya bagi kelompok Djan Farid untuk menjadi pengurus sesuai bidang yang diinginkan.

Menurutnya, PPP seharusnya bersatu menjelang Pemilu 2019 dan semua elemen partai membangun kembali PPP.

Arsul bahkan menawarkan posisinya sebagai Sekjen PPP kepada kubu Djan Faridz.

"Ada yang pengen jadi Sekjen menggantikan saya juga boleh, usulkan aja sama Pak Romi," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima PPP pimpinan Romahurmuziy sebagai peserta Pemilu 2019.

KPU merujuk pada Undang-undang Pemilu, bahwa yang berhak mendaftar menjadi partai peserta Pemilu adalah kepengurusan yang disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Salah satu tokoh PPP Dimyati Natakusuma dari kubu Djan Farid dikabarkan akan bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Mantan Bupati Pandeglang yang juga anggota DPR itu disebut-sebut akan maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 dari daerah asalnya.

 

Tag : ppp
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top