Ujar Kebencian, Ahmad Dhani Bakal Diperiksa Polres Jakarta Selatan

Polres Metro Jakarta Selatan akan memeriksa Musisi Ahmad Dhani pasca penetapan dirinya sebagai tersangka terkait jasus dugaan ujaran kebencian melalui akun Twitter.
Juli Etha Ramaida Manalu | 29 November 2017 16:33 WIB
Ahmad Dhani hadir di Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Rabu (18/10/2017). - Bisnis.com/Miftahul Khoer
Kabar24.com,JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan akan memeriksa Musisi Ahmad Dhani pasca penetapan dirinya sebagai tersangka terkait kasus dugaan ujaran kebencian melalui akun Twitter.
 
Dhani rencananya akan menjalani pemeriksaan Kamis (30/11/2017). Namun, hingga saat ini belum diketahui apakah pentolan Dewa 19 tersebut akan menghadiri panggilan polisi.
 
"Agendanya besok sekitar jam 10.00 WIB. Jadi nanti kita tunggu saja apa yang bersangkutan hadir atau tidak. Mudah-mudahan yang bersangkutan hadir sehingga kita bisa memeriksa yang bersangkutan seperti apa," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar R. P. Argo Yuwono, Rabu (29/11/2017)
 
Menurut Argo, kalaupun tidak hadir, pihak kepolisian akan kembali melayangkan panggilan kepada Dhani.
 
Sebelumnya,  Dhani dilaporkan oleh Jack Lapian dengan laporan nomor: LP/ 1192/ III/ 2017/ PMJ/ Dit Reskrimsus. Namun dalam pemrosesannya, laporan ini dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan. 

Jack membuat laporan lantaran status di akun sosial @AHMADDHANIPRAST dianggap mengandung hasutan dan kebencian terhadap kelompok tertentu.

Atas laporan ini, Dhani dikenakan pasal 28 ayat 2 Jo pasal 45 ayat 2 UU RI No 19 tahun 2016 tentang ITE yaitu menyebarkan informasi untuk menimbulkan kebencian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ujaran Kebencian

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top