PAN Akui Ganjar Paling Tangguh Untuk Cagub Jateng

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengakui sosok Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari PDIP masih menjadi figur terkuat di Pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang.
John Andhi Oktaveri | 29 November 2017 15:12 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan pada pembukaan Workshop Pembangunan Budaya Integritas di Gedung KPK Lama, Jakarta, Selasa (31/10). - ANTARA/Wahyu Putro A
Bisnis.com,JAKARTA-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengakui sosok Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari PDIP masih menjadi figur  terkuat di Pilgub Jawa Tengah 2018. 
 
"Jateng juga lagi sulit cari lawan. Kayaknya Ganjar paling kuat. Kami lihat nanti ada Sudirman Said, lagi bicara-bicara. Memang sulit cari lawannya," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Rabu (29/11/2017).
 
Sejauh ini PAN masih mempertimbangan sejumlah nama untuk diusung di Pilgub Jateng. Nama-nama itu seperti mantan Menteri ESDM Sudirman Said hingga Waketum PAN Taufik Kurniawan. 
 
"Kalau itu banyak, ada Taufik Kurniawan, ada Nasrullah (Bendahara Umum PAN), ada banyak itu. Sekarang gubernurnya dulu ini belum ada yang berani. Baru Pak Sudirman Said, Pak Marwan (politikus PKB Marwan Jafar). Nanti kami lihat lah perkembangan," ujar Ketua MPR tersebut.
 
Meski nama Ganjar disebut-sebut sebagai calon kuat untuk calon gubernur Jateng, namun sampai kini PDIP belum memastikan apakah mantan politisi Senayan itu akan kembali diusung pada Pilkada 2018. Nama mantan Anggta Komisi IIDPR terseut juga termasuk yang dikait-kaitkan dengan mega skandal kasus korupsi e-KTP yang telah menjebloskan Ketua DPR Setya Novanto ke tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan status sebagai tersangka.  
 
Adapun PAN masih belum menentukan sikap di Pilgub Jateng. PAN telah mengerucutkan pada 5 nama yang ditimang-timang. Tiga untuk cagub dan 2 untuk cawagub.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pilgub jateng 2018

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top