PDIP Unggulkan 3 Nama Ini di Pilgub Jawa Barat 2018

Tubagus (TB) Hasanuddin, Rieke Dyah Pitaloka dan Puti Guntur Soekarno Putri merupakan kandidat ideal dari kalangan kader internal untuk diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilgub Jabar 2018.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 27 November 2017  |  12:53 WIB
PDIP Unggulkan 3 Nama Ini di Pilgub Jawa Barat 2018
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri (kanan) menyerahkan bendera partai kepada Ketua DPD PDIP Banten yang baru Asep Rahmatullah (kiri) saat upacara pelantikan di Serang, Banten, Rabu (1/11). Asep Rahmatullah yang juga Ketua DPRD Banten dilantik Megawati menggantikan pejabat sebelumnya Sukira. ANTARA FOTO - Asep Fathulrahman

Kabar24.com, JAKARTA – Tubagus (TB) Hasanuddin, Rieke Dyah Pitaloka dan Puti Guntur Soekarno Putri merupakan kandidat ideal dari kalangan kader internal untuk diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilgub Jabar 2018.

Demikian menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Meski demikian dari tiga nama tersebut belum ada yang positif untuk diusung partai banteng moncong putih tersebut. PDIP pun, ujar Hasto, juga belum memutuskan apakah akan mendukung Ridwan Kamil (Emil) yang sudah diusung oleh Nasdem dan Golkar, dan PPP.

Hasto menyebut dalam politik itu calon gubenur bukan sekadar untuk mendapatkan dukungan. Akan tetapi lebih penting adalah bagaimana membangun wilayah Jawa Barat. Selain itu, PDIP juga tetap berkomunikasi dengan pihak yang yang berada di luar partai, salah satunya adalah Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung yang berniat maju sebagai cagub Jawa Barat.

"Kami mendapat beberapa informasi, Pak Ridwan Kamil mengirim beberapa orang untuk berdialog dengan kami, tetapi di dalam politik ini kan konsistensi dalam sikap itu penting," kata Hasto, Senin (27/11/2017).

Menurut Hasto seorang calon dari PDIP harus mendaftar dulu sebagaimana yang dilkakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat Pilkada DKI Jakarta 2017. Akan tetapi, Hasto mengingatkan bahwa pada akhirnya yang menentukan siapa yang terbaik untuk dicalonkan memimpin Jawa Barat adalah rakyat tanah Parahiyangan itu sendiri.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilgub Jabar 2018

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top