Ini Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Wagub Uu

Gubernur Jawa Barat (Jabar) terpilih Ridwan Kamil belum bisa menjelaskan secara spesifik pembagian tugas yang akan dikerjakan Wakil Gubernur Jabar terpilih Uu Ruzhanul Ulum saat resmi memimpin nanti.
Wisnu Wage Pamungkas | 25 Juli 2018 16:21 WIB
Ridwan Kamil (Emil) dan Uu Ruhzanul Ulum - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) terpilih Ridwan Kamil belum bisa menjelaskan secara spesifik pembagian tugas yang akan dikerjakan Wakil Gubernur Jabar terpilih Uu Ruzhanul Ulum saat resmi memimpin nanti.

Ridwan Kamil mengatakan sesuai aturan perundang-undangan, wakil gubernur hanya berfungsi saat gubernur tengah berhalangan.

“Jadi tidak ada kewenangan spesifik. Kan yang menandatangani gubernur,” kata Ridwan di DPRD Jabar, Bandung, Rabu (25/7/2018).

Oleh karena Jabar luas, Emil—panggilan akrab Ridwan Kamil, menilai Uu juga bisa mengurusi hal atau urusan yang bersifat informal. Dia telah menyiapkan tugas khusus bagi Uu saat menjabat nanti.

“Ada urusan-urusan informal saya titipkan ke Pak Uu, membangun jaringan. Apalagi kita terpilih 32%, mayoritas bukan kita,” tuturnya.

Tugas tersebut bisa berupa koordinator Majelis Pertimbangan Gubernur yang akan dibentuk. Majelis ini, menurut Emil, merangkul elemen di Jabar untuk berkontribusi membangun provinsi tersebut.

“Tugasnya menjahit dari elemen-elemen politik dan pengentasan kemiskinan,” tambah Emil.

Tag : Pilgub Jabar 2018
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top