KIRAB BUDAYA PERNIKAHAN BOBBY-KAHIYANG: Warga Antusias Sambut Kahiyang-Bobby

Rangkaian pesta pernikahan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar di Kota Medan berlanjut ke acara Kirab Budaya yang laksanakan pada Minggu (26/11/2017) pagi.
Yoseph Pencawan | 26 November 2017 11:53 WIB
Ribuan warga menunggu iring-iringan Kirab Budaya pesta pernikahan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar di Jalan Gagak Hitam, Medan, Minggu 26 November 2017. - JIBI / Yoseph Pencawan

Kabar24.com, MEDAN - Rangkaian pesta pernikahan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar di Kota Medan berlanjut ke acara Kirab Budaya yang laksanakan pada Minggu (26/11/2017) pagi.

Sebanyak 22 kereta kuda, puluhan becak motor hias dan kendaraan lain ditumpangi kedua mempelai serta pihak keluarga dan kerabat.

Tidak terkecuali orang tua tercinta Kahiyang Ayu, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta para menteri Kabinet Kerja, pejabat negara dan pejabat daerah lainnya.

Tim Teknis Panitia Pelaksanaan Resepsi Bobby-Kahiyang, Dedi Armaya, menyebutkan iring-iringan kirab sepanjang 800 meter tersebut akan menempuh jarak sekitar 2,6 kilometer.

Mereka bergerak dari Medan International Convention Center (MICC) di Jalan Outerringroad Gagak Hitam Medan, menuju lokasi resepsi di kediaman keluarga besar Bobby di Bukit Hijau Regency, Kompleks Setiabudi Indah, Jalan Setiabudi, Medan.

Sebanyak 7 kereta kencana yang didatangkan khusus dari Solo, Jawa Tengah, akan mengantarkan keluarga mempelai menuju lokasi resepsi. Mereka akan diiringi oleh 15 delman dan 50 betor serta ratusan pejalan kaki.

Dari pengamatan di lapangan, situasi di sepanjang jalan Gagak Hitam sudah dijejali warga, terutama di bagian kiri, atau sisi jalan yang akan dilalui kirab. Bahkan tidak sedikit dari mereka sudah berada sejak jam 7 pagi.

"Biarin aja aku belum mandi, mau lihat Presiden dulu, masak gak boleh," cetus Karni, seorang ibu yang ikut berjejal di pinggir jalan.

Mereka yang memadati jalan Gagak Hitam bukan hanya berasal dari daerah sekitar atau wilayah Kota Medan lainnya, tetapi banyak juga yang datang dari daerah berjarak 4 jam dari Medan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Presiden Jokowi Mantu, kahiyang ayu

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top