KIRAB BUDAYA PERNIKAHAN BOBBY-KAHIYANG: Ribuan Warga Menyambut Riang. Presiden Jokowi Bagi-Bagi Souvenir

Kirab Budaya Pesta Pernikahan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar mulai bergerak dari halaman Medan International Convention Center sekitar pukul 09.40 WIB, Minggu (26/11/2017).
Yoseph Pencawan | 26 November 2017 11:33 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di dalam iring-iringan Kirab Budaya Pesta Pernikahan Bobby-Kahiyang di Medan, Minggu 26 November 2017. - JIBI / Yoseph Pencawan

Bisnis.com, MEDAN - Kirab Budaya Pesta Pernikahan Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar mulai bergerak dari halaman Medan International Convention Center sekitar pukul 09.40 WIB, Minggu (26/11/2017).

Warga yang semula berjejal di pinggir serentak bergerak mendekati bahu jalan ingin melihat iring-iringan kirab lebih dekat. Para gadis cantik berbusana daerah, sambil menebar senyum, tampak berjalan kaki dua baris mengawali iring-iringan kirab.

Kereta kencana yang ditumpangi Bobby-Kahiyang ternyata menjadi yang terdepan, sedangkan Jokowi dan Ibu Negara Iriana menempel di belakangnya. Diikuti kereta kencana dari keluarga Bobby.

Dari pengamatan, iring-iringan kirab tidak mengalami hambatan yang berarti mengawali perjalannya sepanjang 2,6 kilometer menuju rumah keluarga Bobby di Komplek Bumi Hijau Regency, Setia Budi I, Medan.

Meskipun ribuan orang memadati ruas jalan yang dilalui, petugas keamanan tidak terlalu kewalahan membatasi pergerakan warga. Mereka tetap berada di tempatnya masing-masing sambil melambaikan tangan, mengambil foto serta memanggil-manggil nama mempelai dan Presiden dengan nada riang.

Bobby dan Kahiyang pun membalasnya dengan senyuman yang nyaris tak pernah putus sambil melambaikan tangan. Di belakang, Jokowi dan Iriana dari atas kereta kencananya melakukan hal serupa dan sesekali melemparkan bingkisan ke arah kerumunan warga.

"Isinya topi dan souvenir Bang, ada juga selendang ulos," kata Jafar, salah satu warga yang mendapatkan bingkisan saat ditanya apa isinya.

Para kerabat kedua mempelai serta tokoh-tokoh adat yang ikut dalam kirab juga mengenakan busana khas daerah. Tidak ketinggalan, pertunjukan musik Gordang Sembilan ditampilkan dari atas salah satu kendaraan kirab.

Kirab Budaya ini merupakan salah satu rangkaian acara pesta pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan pasangannya, Bobby Afif Nasution, di Kota Medan. Beberapa waktu lalu akad nikah dan acara serupa sudah digelar di tempat mempelai wanita di Solo.

Rangkaian acara pesta pernikahan Bobby-Kahiyang di Medan pada hari ini sudah mencapai puncaknya setelah pada 24 dan 25 November dilakukan acara adat Mandailing yang juga diikuti langsung Jokowi dan Iriana.

Setelah kirab, acara dilanjutkan dengan perhelatan resepsi sebagai rangkaian terakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Presiden Jokowi Mantu, kahiyang ayu

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top