Gelombang Tinggi di Perairan Sulawesi Bisa Capai 4 Meter. Hati-Hati!

Kondisi gelombang di perairan Sulawesi hari ini, Minggu (26/11/2017) patut diwaspadai, terutama bagi para nelayan.
Newswire | 26 November 2017 07:15 WIB
Gelombang pasang air laut - wikipedia

Bisnis.com, GORONTALO - Kondisi gelombang di perairan Sulawesi hari ini, Minggu (26/11/2017) patut diwaspadai, terutama bagi para nelayan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan adanya gelombang tinggi di perairan utara dan bagian tengah Sulawesi pada Minggu.

"Tinggi gelombang di perairan Sulawesi, baik dari Bitung hingga Sangihe sampai Maluku Utara sekitar 1,25 meter hingga 2,5 meter," demikian rilis yang ditandatangani prakirawan BMKG Rismanto Effendi.

Kemudian ada juga tinggi gelombang dari 2,5 meter hingga 4 meter akan terjadi di perairan utara Sangihe hingga Talaud dan perairan utara pulau Halmahera serta 13 titik lokasi lainnya di Indonesia.

BMKG mengharapkan agar warga, terutama nelayan untuk mewaspadai gelombang tinggi di sejumlah perairan laut, karena cuaca yang tidak menentu.

Sementara itu, salah satu nelayan Gorontalo, Umar, mengaku selalu waspada dengan adanya cuaca ekstrem yang sering terjadi di wilayah itu.

"Kalau cuaca buruk disertai gelombang tinggi kami tidak akan melaut. Karena mencegah risiko buruk," kata pria asal Gorontalo Utara itu.

Hanya saja sejauh ini angin kencang di wilayah itu sering berasal dari bagian utara Sulawesi, sehingga kecepatan yang dirasakan sangat kuat di Gorontalo bagian utara.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gelombang laut, Sangihe

Sumber : Antara
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top