Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT KE-72 TNI: Ini Harapan SBY Kepada Tentara

residen ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono berharap agar Tentara Nasional Indonesia (TNI) tetap mengemban amanat Sapta Marga dan Sumpa Prajurit dan tetap tegak lurus dengan perintah negara.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 05 Oktober 2017  |  16:28 WIB
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penjelasan terkait hilangnya berkas pembunuhan aktivis Munir di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10). - Antara/Yulius Satria Wijaya
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penjelasan terkait hilangnya berkas pembunuhan aktivis Munir di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10). - Antara/Yulius Satria Wijaya

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono berharap agar Tentara Nasional Indonesia (TNI) tetap mengemban amanat Sapta Marga dan Sumpa Prajurit dan tetap tegak lurus dengan perintah negara.

Hal tersebut disampaikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui akun twitter resminya, Kamis (5/10/2017) sebagai bentuk ucapan selama dalam rangka Peringata HUT ke-72 TNI.

SBY berpesan agar TNI tetap kompak dengan Kepolisian Republik Indonesia dalam upanya menjaga keutuhan dan keamanan negara. Ketua Umum Partai Demokrat itu juga bangga dengan postur dan persenjataan TNI yang makin lengkap dan moderen.

Sebelum menjabat sebagai Presiden, SBY dikenal sebagai salah satu perwira tinggi yang cerdas dan menjadi motor bagi terciptanya TNI yang moderen. SBY pernah menjabat sebagai Kepala Staf Sosial Politik (Kasospol) TNI.

Reformasi TNI yang sekarang ini berjalan, tidak bisa lepas dari peran SBY saat masih menjadi Kasospol. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby presiden sby tni
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top