Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENGUMUMAN CPNS KEMENKUMHAM 2017: Cpns.kemenkumham.go.id Sulit Diakses

PENGUMUMAN CPNS KEMENKUMHAM 2017: Cpns.kemenkumham.go.id Sulit Diakses
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 08 September 2017  |  09:58 WIB
PENGUMUMAN CPNS KEMENKUMHAM 2017: Cpns.kemenkumham.go.id Sulit Diakses
Cpns.kemenkumham.go.id sulit diakses

Kabar24.com, JAKARTA - Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017 hingga saat ini masih banyak dicari banyak pendaftar. Namun sayangnya, situs https://cpns.kemenkumham.go.id masih sulit diakses hingga saat ini.

Mmeski demikian, para pelamar tidak perlu berkecil hati karena nama-nama pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut ditayangkan di 4 situs resmi pengumuman yakni www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id , https://www.mahkamahagung.go.id  serta https://sscn.bkn.go.id .

BACA JUGA: Begini Cara Membuka Laman Cpns.kemenkumham.go.id, Semoga Berhasil

                       Pengumuman Cpns Kemenkumham 2017: Registrasi di Cpns.kemenkumham.go.id

Untuk mengetahui status kelulusan, para pelamar bisa mengakses ke salah satu dari ke-4 situs tersebut, terus mencocokkan nama dan kartu identitas diri atau kartu pendaftaran yang sebelumnya telah diperoleh saat melakukan pendaftaran secara online di situs pendaftaran resmi, https://sscn.bkn.go.id

Informasi soal pengumuman kelulusan tersebut disampaikan resmi oleh pihak Kemenkumham melalui akun media sosial di Twitter dan Facebook.

"Selamat bagi adik2 Sahabat Pengayoman yang telah lulus seleksi administrasi, yuk klik tautan video CPNS #Episode2," demikian pengumuman akun Twitter @Kemenkumham_RI pada 6 jam yang lalu.

"Selamat bagi adik2 Sahabat Pengayoman yang telah lulus seleksi administrasi, bagi yg belum jgn sedih dulu karena masih ada seleksi CPNS di Kementerian lainnya.. Ayo tetap semangat untuk ikut membangun Negara dan Bangsa kita. Bagi yg lolos seleksi yuk simak video Tanya Jawab Seputar CPNS Kemenkumham #Episode2 dibawah ini. Jgn lupa untuk like dan share yaaa," tulis akun Kemenkumham di Facebook.

Untuk mengetahui rincian nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk formasi dokter dan sarjana, silakan klik tautan ini: https://drive.google.com/file/d/0B-EUwb29G0l7M1VZSlhCZzQ4M2s/view

Pengumuman CPNS 2017 Gelombang II Klik di https://ssc.bkn.go.id atau Link Ini

Pengumuman penerimaan CPNS 2017 gelombang II sudah dilakukan pada Selasa malam (5/9/2017). Informasi lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang kedua 2017 bisa diakses di www.menpan.go.id, https://ssc.bkn.go.id atau https://cpns.menpan.go.id/index.php/home/cpns/2.

Pemerintah membuka lowongan penerimaan CPNS 2017 putaran kedua di 60 (enam puluh) Kementerian/Lembaga dan 1 (satu) Pemerintah Provinsi, yaitu Provinsi Kalimantan Utara.

Seperti pendaftaran sebelumnya, calon pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan memilih satu jabatan. “Bagi pelamar yang sudah mendaftar pada penerimaan putaran pertama (Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung) diperbolehkan mendaftar kembali dengan menggunakan account SSCN yang telah dibuat sebelumnya,” Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur.

Diingatkan, pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2017 ini dilakukan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik KKN, dan tidak dipungut biaya. 

Informasi resmi terkait dengan persyaratan pendaftaran dan jadwal dapat diakses mulai hari ini, Selasa tanggal 5 September 2017 pukul 23.00 WIB di Situs Kementerian PANRB  www.menpan.go.id, situs BKN: https://sscn.bkn.go.id, serta situs Kementerian/Lembaga yang bersangkutan.

Menteri kembali menegaskan agar masyarakat/calon pelamar termasuk orang tua pelamar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak-pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau imbalan lainnya. “Waspadai adanya penipuan. Jangan terkecoh dengan iming-iming oknum yang mengaku bisa membantu. Tidak ada orang yang bisa membantu meluluskan CPNS,” tegas Asman

DAFTAR INSTANSI PEMERINTAH YANG MEMBUKA LOWONGAN CPNS 201:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpns lowongan cpns
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top