Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operasikan TP 6, Pakuwon Garap Segmen Lifestyle

PT Pakuwon Jati Tbk. akan segera mengoperasikan Tunjungan Plaza 6 pada 23 September mendatang.

Bisnis.com, SURABAYA – PT Pakuwon Jati Tbk. akan segera mengoperasikan Tunjungan Plaza 6 pada 23 September mendatang. Pusat perbelanaan yang menjadi rangkaian lima mall Tunjungan Plaza sebelumnya tersebut akan dikhususkan untuk menggarap segmen lifestyle.

General Manager Pakuwon Group S. Agung Nugroho mengungkapkan pengembang dengan kode saham PWON tersebut memang membedakan konsep setiap mall TP, sehingga pengunjung tidak akan merasa bosan.

“Untuk Tunjungan Plaza 6 ini, akan kami khususkan konsepnya untuk lifestyle. Dari tenant juga sudah kami sesuaikan, misalnya untuk toko-toko sport yang sekarang ramai dikunjungi. Nanti juga akan ada tempat makan yang nyaman,” jelas Agung saat ditemui Bisnis, Selasa (22/8).

Agung mengungkapkan di total lahan seluas 9 hektare tersebut, TP 6 juga akan tersambung langsung dengan One Icon Residence, hunian mewah yang juga merupakan proyek milik PWON yang saat ini  unitnya sudah terjual 60%.

Tunjungan Plaza 6 merupaka proyek lanjutan dari Tunjungan Plaza 1—5 yang telah berdiri. Seluruhnya dibangun di kawasan seluas total 123.000 meter persegi di tengah Kota Surabaya. Okupansi mall tersebut telah mencapai 80%.

Dari pantauan Bisnis saat berkunjung ke TP 6 yang belum beroperasi, mall tersebut akan ditempati beberapa merek fesyen kenamaan seperti Adidas, Charles & Keith, dan H&M. Selain mempersiapkan TP 6, Pakuwon pun saat ini tengah memoles ulang TP 2 untuk dijadikan pusat fesyen muslim di Surabaya.

Agung menjelaskan keberadaan TP 6 juga diharapkan dapat mengerek penjualan One Icon Residence yang berada tepat di atasnya. Dia menyebut perusahaan harus berupaya lebih keras untuk memasarkan apartemen karena okupansi yang lesu dalam tiga tahun terakhir.

Adapun, selain Tunjungan Plaza, PWON juga memiliki beberapa mall di Surabaya yaitu Royal Plaza, Pakuwon City, Pakuwon Mall, dan Pakuwon Trade Center (PTC). Di Jakarta, perusahaan tersebut telah membangun Kota Kasablanka, Blok M Plaza, dan Gandaria City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper