Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasto Optimistis Ganjar Kembali Menangi Pilgub Jateng

Meski Pilgub Jawa Tengah berlangsung tahun depan, namun PDIP Perjuangan mengaku sudah siap untuk memenagkan calon petahana Ganjar Pranowo di provinsi yang diklaim sebagai basis partai pimpinan Megawati Sukarnoputri tersebut.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai diperiksa KPK, di Jakarta, Selasa (4/7)./ANTARA-Hafidz Mubarak A
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai diperiksa KPK, di Jakarta, Selasa (4/7)./ANTARA-Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA — Meski Pilgub Jawa Tengah berlangsung tahun depan, namun PDIP Perjuangan mengaku sudah siap untuk memenagkan calon petahana Ganjar Pranowo di provinsi yang diklaim sebagai basis partai pimpinan Megawati Sukarnoputri tersebut.

"Sebagai partai kami siap bersaing, dan siap berkompetisi secara sehat, dan kami siap memenangkan Jawa Tengah. Berdasarkan mekanisme partai, kepala daerah yang sedang menjabat maupun wakil kepada daerah yang menjabat, mendapat prioritas untuk dicalonkan," kata Hasto di DPP PDIP usai memperingati HUT RI ke-72,Kamis (17/8/2017).

Pernyataan itu disampaikannya menanggapi mantan Menteri ESDM Sudirman Said yang disebut-sebut bakal maju di Pilgub Jawa Tengah 2018. Sudirman dijagokan oleh Partai Gerindra yang juga mendapat suara signifikan di provinsi tersebut.

Hasto menyatakan bahwa Jawa Tengah merupakan basis massa PDI Perjuangan yang sangat kuat dan solid. Atas dasar itu, sangat layak bila Ganjar diberikan kesempatan untuk maju kembali di Pilgub Jawa Tengah, ujarnya.

"Kami siap memenangkan Jawa Tengah, karena Jawa Tengah merupakan basis massa PDI-Perjuangan. Dengan demikian, sekali lagi kami siap bersaing dengan siapapun, dan partai solid apalagi di Jawa Tengah,” ujarnya. Dia menambahkan  bahwa seluruh kader partai tegak lurus dibawah kepemimpinan ibu Megawati Soekarnoputri, ujarnya.

Partai Gerindra dilaporkan tengah menjajaki rencana mengusung Sudirman calon gubernur Jawa Tengah setelah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan langsung agar para kader memperhatikan elektabilitas dan popularitas Sudirman di wilayah itu. 

"Gerindra belum pasti usung Sudirman Said, Pak Prabowo bilang, coba jajaki dulu, beliau (Sudirman Said) suruh turun ke Jateng, sejauh mana respons masyarakat Jateng," menurut pengakuan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid.

Dia mengaku mendapat instruksi dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengawal langsung Sudirman Said saat turun ke tengah-tengah masyarakat untuk menyosialisasikan rencana maju pada Pilgub Jateng 2018.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper