Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MKD: Verifikasi Kasus Victor Laiskodat Setelah Reses

Mahkamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat akan memverifikasi kasus Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat setelah masa reses berakhir
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 10 Agustus 2017  |  18:29 WIB

Kabar24.com, JAKARTA — Mahkamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat akan memverifikasi kasus Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Victor Bungtilu Laiskodat setelah masa reses berakhir.

Seperti diketahui, masa reses anggota DPR tengah berlangsung sejak 28 Juli hingga 15 Agustus mendatang. Sebelumnya, beredar video Viktor tengah memberikan pidato di Kupang.

Dalam pidatonya dia menyatakan Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung khilafah dan kaum intoleran.

“Memang ada satu laporan yang melaporkan anggota DPR inisial VBL ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Namun karena pada saat ini reses sehingga verifikasi baru akan dilakukan setelah masuk reses. Verifikasi wajib dilakukan tenaga ahli MKD dan didampingi oleh minimal satu anggota MKD,” kata Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad, Kamis (10/8/2017).

Menurutnya, dalam menyidangkan perkara etis akan dilangsungkan secara tertutup. Kecuali, yang bersangkutan meminta atau tidak keberatan dilakukan terbuka. “Itu kalau disidangkan, ini masih jauh. Masih verivikasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, keempat partai yang disebut Victor dalam video pidato kontroversial itu telah melaporkan politisi Partai Nasdem itu ke Bareskrim Polri. Adapun laporan ke MKD baru satu partai yaitu PKS.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr Sidang MKD
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top