Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hary Tanoe Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Respons Politisi Golkar

Mereka (Perindo) sebelumnya berseberangan, namun saya kira ini (dukungan terhadap Jokowi) merupakan hal positif karena sudah diputuskan maka sudah selesai.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Agustus 2017  |  16:07 WIB
Hary Tanoe Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Respons Politisi Golkar
Hary Tanoe - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - "Rokade politik" Hary Tanoe yang berbalik mendukung Presiden Joko Widodo mendapat sambutan positif partai pendukung pemerintah.

Bendahara Umum Partai Golkar Robert J Kardinal menyambut baik dukungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo kepada Joko Widodo dalam Pemilu Presiden 2019 karena bisa memberikan hal yang positif.

"Mereka (Perindo) sebelumnya berseberangan, namun saya kira ini (dukungan terhadap Jokowi) merupakan hal positif karena sudah diputuskan maka sudah selesai," kata Robert Kardinal di Gedung Nusantara III DPR RI di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Dia mengatakan lebih banyak dukungan partai politik maka lebih bagus, berarti mereka menilai pemerintah bekerja dengan baik, terutama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dia mengakui, HT memiliki kasus hukum yang sedang dihadapinya dan sikap Perindo yang berseberangan dengan kebijakan pemerintah namun harus dipisahkan dengan dukungan politik untuk Jokowi.

"Saya tidak mau melihat ke sana, urusan politik enggak mungkin dicampur aduk," ujarnya.

Namun dia enggan merinci kerja sama politik ke depan bersama Perindo karena dukungan partai tersebut kepada Jokowi baru mau diputuskan secara sah.

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengindikasikan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo sebagai Capres 2019.

"Untuk Pilpres, melihat perkembangan sekarang, Kongres Partai mendatang akan mengusulkan Pak Jokowi sebagai Calon Presiden 2019," ujar Hary Tanoe.

Sinyal positif tersebut disampaikan Hary Tanoe seusai acara Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif Koran SINDO 2017 di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (1/8) yang juga dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi hary tanoe

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top