Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fadli Zon: Pansus Hak Angket KPK Tidak Efektif

Sejak awal Partai Gerindra tidak setuju terkait dengan pembentukan pansus tersebut. Namun, demi menjalankan kewenangan sebagai pengawas sebuah lembaga di Indonesia, harus harus ada dalam pansus tersebut.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 25 Juli 2017  |  17:58 WIB
Fadli Zon - Antara
Fadli Zon - Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Fraksi Partai Gerindra di DPR resmi mundur dari keanggotaan Panitia Khusus Hak Angket DPR kepada KPK. Perihal hal itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara.

Menurutnya, sejak awal partainya tidak setuju terkait dengan pembentukan pansus tersebut. Namun, demi menjalankan kewenangan sebagai pengawas sebuah lembaga di Indonesia pihaknya sebelumnya merasa harus ada dalam pansus tersebut.

"Gerindra keluar dari Pansus Angket alasan utamanya selama pansus berjalan mengumpulkan bukti yang tidak lengkap. Tidak ada kelengkapan dari fraksi lain jadi Gerindra melihat hal ini tidak efektif," katanya di gedung parlemen, Selasa (25/7/2017).

Kendati demikian, dia mengatakan Gerindra akan menghargai kinerja pansus yang di dalamnya didukung partai penyokong pemerintah tersebut. Di sisi lain dia mengingatkan soal waktu kerja pansus yang akan dibawa ke rapat paripurna pada September 2017.

Dia menambahkan kerja pansus itu terkesan melemahkan KPK. Meski demikian dia berharap masyarakat tetap menghargai kinerja Pansus Angket terhadap KPK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK politik partai gerindra Hak Angket KPK
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top