Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA JATENG 2018: Sudirman Said Ingin Jadi Dirigen Orkestrasi Jateng

Saya ingin jadi dirigen orkestra para bupati wali kota di Jawa Tengah. Tapi jalan ke sana masih panjang.
Sudirman Said/JIBI-Dedi Gunawan
Sudirman Said/JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral Sudirman Said mengaku mantap untuk maju pada penjaringan Pilkada Jawa Tengah 2018.

"Saya ingin jadi dirigen orkestra para bupati wali kota di Jawa Tengah. Tapi jalan ke sana masih panjang," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (19/7/2017).

Sudirman mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik antara lain Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional, juga partai beberapa tokoh Jateng.

Saat ini dia akan mengikuti alur perkembangan proses penjaringan Pilkada Jateng 2018. Dia yakin partai-partai akan memilih kandidat terbaik.

Dia terus berupaya untuk memenuhi persyaratan menjadi kandidat bakal calon di Pilkada Jateng, termasuk mengunjungi sejumlah kabupaten di Jateng untuk memperkenalkan diri.

"Tapi saya tak bisa mendahului proses keputusan partai-partai. Karena porsi saya adalah bagaimana menunjukkan bahwa saya serius dan berusaha melakukan langkah yang dikehendaki," katanya.

Sudirman menambahkan, dirinya tertarik menjadi gubernur Jateng karena daerah tersebut dinilai sebagai provinsi strategis baik secara geografis dan ekonomi.

Sudirman mengaku banyak belajar soal regulasi terkait peraturan kepala daerah seiring saat ini menjabat sebagai ketua tim sinkronisasi pemenang Pilkada DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Ada banyak hal menarik di Jawa Tengah karena posisinya sangat strategis berada di tengah, di antara Jawa lainnya," kata Sudirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper