Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Macquarie Capital Bersedia Dukung Sujaya Group Hingga Akhir

Perusahaan asal Hong Kong Macquarie Capital menyatakan sanggup dan bersedia mendukung usaha PT Bintang Jaya Proteina Feedmil dan PT Sinka Sinye Agrotama (Sujaya Group).
Deliana Pradhita Sari
Deliana Pradhita Sari - Bisnis.com 12 Juli 2017  |  16:15 WIB
Macquarie Capital Bersedia Dukung Sujaya Group Hingga Akhir
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan asal Hong Kong Macquarie Capital menyatakan sanggup dan bersedia mendukung usaha PT Bintang Jaya Proteina Feedmil dan PT Sinka Sinye Agrotama (Sujaya Group).

Macquarie Capital akan menyuntikan modal kepada debitur senilai US$12 juta. Dalam PKPU ini, Macquarie bertindak sebagai arranger. Artinya, dia dapat mengajak investor lain untuk turut memberikan pinjaman kepada debitur.

Perwakilan dari Macquarie Capital Anjali berujar pihaknya berkomitmen untuk menyediakan modal kerja dan juga sebagai arranger. Dia berjanji akan mematuhi janji tersebut hingga akhir.

Lagipula, Anjali mengaku sudah mendapatkan satu lagi calon investor yang bersama dengan Macquarie. Namun, detailnya akan disampaikan melalui surat kepada majelis hakim.

“Kami akan tetap sebagai investor dan arranger sesuai dengan rencana yang tertuang dalam proposal perdamaian,” katanya dalam rapat kreditur sebelum voting dimulai, Rabu (12/7/2017).

Dengan adanya investor, Sujaya Group mengklaim mampu mengoperasikan kembali perusahan dalam 2 hingga 3 tahun ke depan. Adapun hasil dari pengoperasian usaha digunakan untuk membayar kewajiban kepada para kreditur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pkpu
Editor : M. Taufikul Basari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top