Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ki Enthus Siap Tampil Cuma-Cuma di Pelantikan Gubernur DKI Terpilih

Bupati Tegal Enthus Suswono meyakini Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dapat merekatkan kembali persatuan masyarakat Jakarta pasca Pilkada DKI Jakarta. Bahkan Enthus, yang dikenal juga sebagai dalang mbeling (nakal), siap membantu merekatkan persatuan masyarakat Jakarta.

Bisnis.com, BREBES – Bupati Tegal Enthus Suswono meyakini Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dapat merekatkan kembali persatuan masyarakat Jakarta pasca Pilkada DKI Jakarta. Bahkan Enthus, yang dikenal juga sebagai dalang mbeling (nakal), siap membantu merekatkan persatuan masyarakat Jakarta.

“Saya siap membantu. Saya siap tampil ndalang tanpa harus dibayar,” kata Enthus saat menerima kunjungan silaturahim Sudirman Said, yang juga Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi di kediaman dinasnya di Slawi, Jawa Tengah, Selasa (27/6/2017) malam.

Kepada Mas Dirman, begitu panggilan akrab Sudirman Said, Ki Enthus menyatakan kemenangan Anies-Sandi merupakan kemenangan bagi warga Jakarta semua. Oleh karena itu Anies-Sandi harus dapat mengayomi semuanya, baik pendukungnya maupun pendukung lawan.

“Dan saya meyakini Anies dan Sandi akan melakukan itu,” kata Enthus.

Kunjungan Sudirman Said kepada Ki Enthus merupakan silaturahim antarsahabat dalam rangka Idulfitri. Kebetulan selain mudik ke Slatri, Brebes, Sudirman juga memiliki agenda diskusi tentang kepemimpinan bertajuk Moci Lan Ndopok Bareng Sudirman Said di Aula SMA 1 Brebes. Selain dihadiri para alumni SMA 1, peserta diskusi jug datang dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan aktivis

Dalam kesempatan itu Sudirman sempat memberikan buku Berpihak Kepada Kewajaran, yang belum lama diluncurkannya. “Ini sudah benar. Kita memang harus melakukan semuanya dengan wajar. Tidak perlu berlebihan,” kata Enthus mengomentari judul buku yang ditulis Sudirman.

Demikian juga kaitannya dengan mulai disebut-sebutnya nama Sudirman Said dalam bursa bakal calon Jateng 2018, pesan Enthus sebaiknya dilakoni dengan wajar-wajar saja.

“Tidak usah ngoyo,” pesan Ki Enthus.

Hal yang sama juga dipesankan Enthus kepada Anies-Sandi, yakni agar wajar-wajar saja menyikapi beragam pendapat yang berkembang paska Pilkada Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper