Bukit Campuhan Ubud, Wisata Alternatif di Pulau Bali

Selain terkenal dengan Monkey Forest dan keseniannya, Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar memiliki bukit kecil yang menawarkan pemandangan alam asri dengan jogging track yang bisa dimanfaatkan bagi Anda penggemar olahraga.
Tim Jelajah Jawa-Bali 2017 | 26 Juni 2017 22:48 WIB

Bisnis.com, BALI — Selain terkenal dengan Monkey Forest dan keseniannya, Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar memiliki bukit kecil yang menawarkan pemandangan alam asri dengan jogging track yang bisa dimanfaatkan bagi Anda penggemar olahraga.

Bukit Campuhan atau Campuhan Ridge walk, namanya. Bukit ini memiliki ilalang hijau yang menyegarkan mata. Di kawasan ini pula juga terdapat sebuah pura yang bernama Pura Gunung Lebah.

Di Bukit Campuhan ini memiliki jalur lintasan untuk trekking berada persis di sepanjang bukit dengan lebar sekitar 1,5 meter dan panjang lintasan sekitar 2 kilometer dan 3 kilometer.

Sepanjang perjalanan menyusuri jalur trekking di atas Bukit Campuhan Ubud, pemandangan padang ilalang yang memenuhi permukaan bukit.

Bukit ini juga diapit oleh dua anak sungai sehingga tercipta lembah-lembah dengan rerimbunan pohon tropis. Selain itu juga terlihat sekumpulan pohon nyiur dan hamparan persawahan tersaji indah.

Untuk berkunjung ke sini tidak dikenakan tiket masuk. Disarankan, wisatawan yang ingin ke Bukit Campuhan untuk datang pada pagi dan sore hari.

Tim peliput: Agne Yasa, David Eka Issetiabudi, Feri Kristianto, Yanita Petriella.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, mudik lebaran

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top