Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Teror London Bridge : Polisi Tahan 3 Orang Diduga Pelaku

Kepolisian Inggris yang melakukan investigasi atas kejadian maut di London Bridge pada Sabtu (3/6/2017) mengatakan mereka kembali menahan tiga orang yang diduga terlibat serangan tersebut setelah sebuah rekaman ketika seorang petugas menembak mati sejumlah pelaku beredar viral di dunia maya.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 08 Juni 2017  |  16:30 WIB
Van Putih penebar teror di London Bridge, Sabtu (3/6/2017). - thesun.co.uk
Van Putih penebar teror di London Bridge, Sabtu (3/6/2017). - thesun.co.uk

Kabar24.com, JAKARTA -- Kepolisian Inggris yang melakukan investigasi atas kejadian maut di London Bridge pada Sabtu (3/6/2017) mengatakan mereka kembali menahan tiga orang yang diduga terlibat serangan tersebut setelah sebuah rekaman ketika seorang petugas menembak mati sejumlah pelaku beredar viral di dunia maya.

Petugas antiteror menahan dua orang pria di Ilford, London Timur pada rabu (7/6/2017) malam, sementara satu orang lainnya ditahan di rumah yang tak jauh dari sana.

Dua orang pria berusia 27 dan 29 tahun ditahan terkait keterlibatan mempersiapkan aksi terorisme, sementara satu lainnya diduga terkait dengan obat terlarang.

Delapan orang tewas dan 50 lainnya mengalami luka-luka setelah tiga orang militan IS mengarahkan kendaraan yang mereka gunakan ke lajur pejalan kaki di London Bridge pada Sabtu (3/8/2017) malam dan kemudian menyerang sejumlah orang lainnya di bar dan restairan dengan pisau.

Rekaman closed circuit TV (CCTV) yang beredar di media sosial menunjukkan para pelaku, Khuram Butt, Rachid Redouane, dan Youssef Zaghba , menyudutkan seorang korban dan mulai menusuknya sebelum polisi tiba dan melepaskan tembakan.

Sebelumnya, polisi mengatakan delapan orang petugas yang bergegas menuju tempat kejadian melepaskan 50 tembakan dan membunuh ketiga pelaku penyerangan.

Harian Times juga mengatakan, pihaknya mendapatkan rekaman pria-pria tersebut tertawa sembari bercanda lima hari sebelum kejadian di London Bridge.

Berdasarkan rekaman CCTV mereka bertemu di Ummah Fitnes Center, sebuah sarana olahraga di London bagian tiimr di mana Butt berlatih.

Pada awal minggu ini, tempat olah kebugaran tersebut pun memasang sebuah catatan di pintunya yang menyatakan bahwa Butt terkadang memang berlatih di sana tetapi mereka tidak mengenalnya dan tidak melihat adanya hal aneh terkait pria tersebut.

Butt sebelumnya pernah muncul dalam sebuah video dokumentasi yang disiarkan di televisi berjudul The Jihadis Next Door sebagai seorang anggota kelompok yang membentangkan bendera IS di sebuah taman.
Dalam video tersebut dia juga digambarkan memiliki hubungan dengan pengkotbah radikal terkenal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teror london
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top