Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebelum Putusan Siti Fadilah, KPK Tak Akan Ganggu Amien Rais

Komisi Pemberantasan Korupsi tidak akan mengutak-atik maupun memeriksa Amien Rais dan Sutrisno Bachir sebelum majelis hakim memberikan putusan terhadap Siti Fadilah Supari dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 08 Juni 2017  |  19:27 WIB
Sebelum Putusan Siti Fadilah, KPK Tak Akan Ganggu Amien Rais
Politisi Senior PAN Amien Rais memberikan keterangan kepada awak media tentang aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan, di Jakarta, Jumat (2/6). - Antara/Muhammad Adimaja
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi tidak akan mengutak-atik maupun memeriksa Amien Rais dan Sutrisno Bachir sebelum majelis hakim memberikan putusan terhadap Siti Fadilah Supari dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan.

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan bahwa saat ini komisi tersebut hanya memfokuskan perhatian pada persidangan terdakwa Siti Fadilah Supari yang putusannya akan dibacakan oleh majelis hakim dalam waktu dekat.

“Kita baru bisa bicara banyak hal ketika hakim sudah putuskan di persidangan,” paparnya.

Oleh karena itu, untuk sementara KPK tidak akan melakukan upaya apapun terhadap Amien Rais dan Sutrisno Bachir baik memeriksa mereka sebagai saksi, serta meminta mereka mengembalikan uang yang diduga merupakan hasil korupsi proyek peralatan kesehatan.

Nama Amien Rais mencuat setelah penuntut umum KPK menyebutkan bahwa ada aliran dana yang masuk ke rekening mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut pada 2007.

Amien menyatakan bahwa dana sebesar Rp600 juta tersebut merupakan pemberian Sutrisno Bachir untuk membiayai berbagai aktivitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK amien rais korupsi alkes
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top