Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dalam Rapat Tertutup, Agun Gunandjar Terpilih Pimpin Pansus Hak Angket Kinerja KPK

Anggota Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa terpilih menjadi Ketua Panitia Khusus Hak Angket KPK setelah dilakukan pemilihan dalam Rapat Pansus Angket KPK perdana pada Rabu (7/6) yang berlangsung tertutup.
Anggota Komisi III DPR Agun Gunandjar (tengah) saat bersama Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (kanan),  dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) memberikan kesaksian dalam sidang kasus tindak pidana korupsi pengadaan KTP elektronik (E-KTP) dengan terdakwa Sugiharto dan Irman (kedua kiri) di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017)./Antara-Sigid Kurniawan
Anggota Komisi III DPR Agun Gunandjar (tengah) saat bersama Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (kanan), dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) memberikan kesaksian dalam sidang kasus tindak pidana korupsi pengadaan KTP elektronik (E-KTP) dengan terdakwa Sugiharto dan Irman (kedua kiri) di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017)./Antara-Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA - Pansus Hak Angket Kinerja KPK telah memilih ketua dan wakil ketua dalam pada rapat perdana.

Anggota Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa terpilih menjadi Ketua Panitia Khusus Hak Angket KPK setelah dilakukan pemilihan dalam Rapat Pansus Angket KPK perdana pada Rabu (7/6/2017) yang berlangsung tertutup.

"Telah terpilih Ketua Pansus Angket KPK Pak Agun Gunandjar dengan para Wakil Ketua Pansus yaitu Risa Mariska (FPDIP), Dossy Iskandar (Fraksi Hanura), dan Taufiqulhadi (Fraksi Nasdem)," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon usai memimpin Rapat Pansus Hak Angket KPK di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu.

Agun Gunandjar menyampaikan apresiasi kepada seluruh fraksi yang telah mempercayakan kepada dirinya dan tiga Wakil Ketua Pansus KPK untuk melaksanakan kerja pansus sesuai Tata Tertib DPR.

Dia mengatakan pimpinan pansus akan menyusun agenda kerja, mekansime kerja, dan susunan anggaran pembiayaan Pansus.

"Kalau anggota pansus belum bisa memberikan saran, maka izinkan kami para pimpinan pansus berembuk dan kita ingin ketentuan tatib dilaksanakan yaitu pimpinan pansus bersifat kolektif dan kolegial," ujar Agun.

Sebelumnya Fadli dalam membuka rapat pansus mengatakan rapat pansus dihadiri enam fraksi yaitu PDI Perjuangan, Golkar, PAN, PPP, Nasdem, dan Partai Hanura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper