Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KORUPSI ALKES: Pimpinan KPK Bisa Tolak Temui Amien Rais

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi bisa saja tidak menerima Amien Rais yang rencananya ingin bertandang pada Senin (5/5/2017) untuk mengklarifikasi aliran dana korupsi alat kesehatan.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 02 Juni 2017  |  16:49 WIB
KORUPSI ALKES: Pimpinan KPK Bisa Tolak Temui Amien Rais
Juru bicara KPK Febri Diansyah - Antara
Bagikan

Kabar24.com,JAKARTA-Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi bisa saja tidak menerima Amien Rais yang rencananya ingin bertandang pada Senin (5/5/2017) untuk mengklarifikasi aliran dana korupsi alat kesehatan.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan pihaknya belum mendapatkan permohonan resmi dari Amien Rais untuk bertandang ke Kantor KPK pekan depan.

Meski demikian, menurutnya pimpinan komisi itu bekewajiban menjaga agar tidak berjumpa langsung dengan pihak yang terkait dalam suatu kasus korupsi.

“Kalau Pak Amien Rais memiliki informasi mengenai tindak pidana korupsi silakan menyampaikan ke unit pengaduan. Nanti akan ditelaah dan jika valid akan ditindaklanjuti,” tuturnya, Jumat (2/6/2017).

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan dia akan menemui Pimpinan KPK pekan depan untuk mengklarifikasi informasi bahwa dia diduga menerima aliran dana yang bertalian dengan korupsi alat kesehatan sebanyak Rp600 juta.

Dalam sidang tuntutan terhadap tersangka Siti Fadilah Supari, penuntut umum menyebutkan bahwa ada aliran dana yang mampir ke rekening Amien Rais.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini mengatakan bahwa pada 2007 dia memang mendapatkan bantuan operasional kegiatan dari Soetrisno Bachir yang juga suksesornya di Partai Amanat Nasional (PAN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amien rais korupsi alkes
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top