Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemendes PDTT Berkomitmen Benahi Perbatasan

Komitmen Kementerian Desa PDTT dalam membangun daerah tertinggal khususnya perbatasan terus dilakukan.
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo (kiri), memberikan paparan didampingi Wakil Pemimpin Redaksi Asep Mh. Mulyana saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5). Alokasi dana desa pada 2017 direncanakan mencapai Rp120 triliun, naik dua kali lipat dari alokasi tahun ini sekitar Rp60 triliun.  Foto: JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo (kiri), memberikan paparan didampingi Wakil Pemimpin Redaksi Asep Mh. Mulyana saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia di Jakarta, Jumat (5/5). Alokasi dana desa pada 2017 direncanakan mencapai Rp120 triliun, naik dua kali lipat dari alokasi tahun ini sekitar Rp60 triliun. Foto: JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

Kabar24.com, JAKARTA - Komitmen Kementerian Desa PDTT dalam membangun daerah tertinggal khususnya perbatasan terus dilakukan.

Bahkan, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sanjoyo mengatakan banyak pengusaha asal Malaysia, selaku negara tetangga terdekat, yang ingin berinvestasi di daerah perbatasan.

“Kebetulan saya ditunjuk presiden sebagai salah satu menteri penghubung investasi untuk Malaysia. Yang menarik, banyak pengusaha-pengusaha Malaysia yang mau mengembangkan daerah perbatasan,” ujarnya saat berkunjung di Kantor Bisnis Indonesia, Jumat (5/5/2017).

Usulan tersebut dilatarbelakangi banyaknya modus kejahatan di daerah perbatasan seperti penyelendupan, kriminalitas, human traficking.

“Maka dari itu kita akan bikin pembicaraan mengenai program--program seperti daerah kawasan ekonomi khusus dan kawasan ekonomi free trade zone,” tuturnya.

Hal ini sebelumnya juga pernah dipaparkan oleh Eko pasca kunjungannya ke Malaysia.

Saat itu, dia mengatakan dalam perbincangan dengan Dubes Malaysia terungkap bahwa investor dari negeri tetangga itu tertarik ingin berinvestasi di sejumlah bidang seperti pembangkit listrik, tambang batu bara, perkebunan, dan sektor lainnya.

Kendati, yang paling utama adalah perusahaan listrik asal Malaysia, TNB yang tertarik untuk bekerja sama dengan PLN di perbatasan Kalimatan Timur.

Tak hanya itu, dalam pertemuan dengan pihak Malaysia juga dibahas mengenai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di perbatasan kedua negara agar tidak terjadi kesenjangan di kedua wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper