Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERTEMUAN IMF-WORLD BANK 2018: Persiapan Harus Lebih Dini

Presiden Joko Widodo mengingatkan para menteri untuk mempersiapkan lebih dini pertemuan tahunan International Monetary Fund-World Bank 2018 yang akan digelar di Bali.
Pramono Anung/Antara
Pramono Anung/Antara

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengingatkan para menteri untuk mempersiapkan lebih dini pertemuan tahunan International Monetary Fund-World Bank 2018 yang akan digelar di Bali.

Presiden bersama sejumlah menteri membahas persiapan pertemuan itu dalam rapat terbatas yang digelar pada Rabu (3/5/2017).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan dalam rapat terbatas Presiden meminta rincian persiapan International Monetary Fund (IMF)-World Bank yang akan digelar di Bali pada 8-14 Oktober 2018.

Pramono mengatakan tahun 2018 akan menjadi tahun yang sibuk bagi pemerintah karena terdapat dua agenda internasional, yakni pertemuan IMF dan perhelatan Asian Games, serta dimulainya persiapan pemilihan kepala daerah serentak.

Selain itu, pemerintah juga sibuk menyiapkan pemilihan umum legislatif dan presiden yang resmi digelar pada 2019. Dua agenda itu pun berselang hanya satu bulan. Asian Games dihelat pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Dengan begitu padatnya kegiatan, sekaligus ini menjadi tantangan, sekaligus bisa menjadi promosi, maka pemerintah akan mempersiapkan secara baik, termasuk menyiapkan destinasi liburan serta wisata bagi peserta IMF dan World Bank," tutur Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (3/5/2017).

Menurutnya, sekitar 15.000 orang diprediksi hadir dalam pertemuan IMF-World Bank 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper