Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vonis Ahok: Kapolda Tak Izinkan Aksi Massa untuk Tekan Hakim

Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya tidak akan mengizinkan adanya aksi yang menekan hakim untuk menjatuhkan vonis berat pada kasus penodaan agama dengan terdakwa Ahok.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan/Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya tidak akan mengizinkan adanya aksi yang menekan hakim untuk menjatuhkan vonis berat pada kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Demikian disampaikan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan.

"Tidak boleh...sudah kami sampaikan aksi apalagi... sudah cukuplah," kata Irjen Polisi M Iriawan di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Iriawan menyatakan proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama sebagai terdakwa penodaan agama sedang berlangsung sehingga masyarakat tidak perlu berunjuk rasa.

Iriawan menuturkan masyarakat sudah "lelah" menghadapi aksi unjuk rasa menuntut hukuman terhadap Basuki.

"Marilah kita selesaikan semuanya di pengadilan," ujar Iriawan.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu mengajak masyarakat Jakarta membangun semangat bekerja sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran.

Iriawan mengatakan aparat penegak hukum telah bekerja sesuai prosedur menangani kasus penodaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta tersebut sehingga masyarakat harus percaya kepada pengadilan.

Terkait rencana pengamanan sidang putusan Basuki pada 9 Mei 2017, Iriawan mengungkapkan Polda Metro Jaya bersama jajaran Polres siap mengamankan sesuai kekuatan personel yang dibutuhkan di lapangan.

Sebelumnya, salah satu elemen keagamaan berencana menggelar long march dari Masjid Istiqlal menuju Mahkamah Agung (MA) menuntut majelis PN Jakarta Utara memvonis penjara Basuki sebagai terdakwa penodaan agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper