Wapres Jusuf Kalla Berpesan ke Anies Baswedan

Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat Anies Baswedan pada Kamis (20/4/2017) menggelar pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Ternyata, setelah pertemuan itu, Anies Baswedan juga telah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Irene Agustine | 21 April 2017 14:08 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kedua kanan) dan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berjalan bersama usai melakukan pertemuan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (20/4). - Antara/Hafidz Mubarak A.

Kabar24.com, JAKARTA — Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat Anies Baswedan pada Kamis (20/4/2017) menggelar pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Ternyata, setelah pertemuan itu, Anies Baswedan juga telah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pertemuan berlangsung di Rumah Dinas Wakil Presiden di Menteng, Jakarta Pusat. "Ya kan Anies itu teman bekas menteri. Ketemu itu biasa-biasa saja, kasih selamat," katanya, Jumat (21/4/2017).

Kalla mengatakan pertemuan itu juga menganjurkan Anies untuk mempersiapkan diri sebelum dilantik pada Oktober nanti.

"Karena itu selama lima bulan ini harus komunikasi dengan Ahok, dan sekarang mempelajari masalah yang rillnya. Kan masalah kampanye beda dengan rill," katanya,

Berdasarkan hasil quick count KPU DKI, duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih perolehan suara sebanyak 57,95% atau 3.239.668 pemilih.

Hasil itu mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dengan selisih relatif jauh, yakni 42,05% atau 2.350.887 suara.

Tag : ahok, Pilkada DKI 2017
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top