Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB DKI 2017: Angelina Sondakh, Jesica Wongso 'Nusuk' di TPS 095

Terpidana kasus korupsi wisma atlet, Angelina Sondakh, serta terpidana kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jesica Kumala Wongso, kembali menggunakan hak pilihnya di TPS 095 pada Pilkada DKI putaran dua, Rabu (19/4/2017).
Angelina Sondakh/JIBI
Angelina Sondakh/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -  Terpidana kasus korupsi wisma atlet, Angelina Sondakh, serta terpidana kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jesica Kumala Wongso, kembali menggunakan hak pilihnya di TPS 095 pada Pilkada DKI putaran dua, Rabu (19/4/2017).

"Tadi Angie dan Jessica sudah mencoblos, mereka terdaftar dan sudah memilih," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pondok Bambu Ika Yusanti ditemui di Lapas Pondok Bambu Jakarta.

Adapun terpidana kasus korupsi kasus alat kesehatan (alkes) Siti Fadilah Supari belum memilih karena tidak terdaftar dalam DPT.

Menurut Ika, Siti Fadilah akan diberi kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya setelah pukul 12.00 WIB dengan menunjukkan bukti identitas berupa E-KTP atau suket.

Ia menuturkan sebanyak 260 tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Pondok Bambu mencoblos di TPS 095 Pilkada DKI putaran kedua.

PILGUB DKI 2017: Angelina Sondakh, Jesica  Wongso 'Nusuk' di TPS 095

"Dalam DPT tercatat 293, tetapi ada beberapa yang dobel dan tidak diketemukan, lalu ada juga yang sudah bebas, jadi yang hadir hari ini 260," katanya.

Ika mengatakan terdapat 711 penghuni lapas yang tercantum dalam basis data pemasyarakatan sebagai penduduk DKI Jakarta, tetapi pada saat diverifikasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI, terdapat sejumlah warga yang tidak sesuai namanya dengan NIK.

Status terpidana tak surutkan langkah ikut Pilgub DKI 2017

Siapa pun gubernur yang terpilih, Ika berharap akan membawa program yang lebih baik untuk warga binaan yang ada di lapas.

"Harapannya siapa pun yang terpilih bisa memperhatikan ada banyak warga binaan yang ada di lapas dan rutan sehingga bisa memberikan program pembinaan lebih baik," ucap Ika.

Pemilihan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan ditutup pada pukul 12.00 WIB, selanjutnya pada pukul 13.00 WIB penghitungan suara akan mulai dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper