Dubes Qatar & Wapres JK Bahas Peluang Kerja Sama

Kunjungan Duta Besar Qatar untuk Indonesia Ahmed Jassim al-Hammar ke Kantor Wakil Presiden juga membicarakan perihal peluang kerja sama untuk meningkatkan hubungan antarnegara.
Irene Agustine | 17 April 2017 13:45 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla. - Bloomberg/Dimas Ardian

Kabar24.com, JAKARTA - Kunjungan Duta Besar Qatar untuk Indonesia Ahmed Jassim al-Hammar ke Kantor Wakil Presiden juga membicarakan perihal peluang kerja sama untuk meningkatkan hubungan antarnegara.

"Kami punya banyak sekali kerja sama diseluruh bidang baik ekonomi, perdagangan, keamanan dan juga investasi, dalam rangka ini juga kami mencari peluang kerjasama yang lebih luas lagi, dan juga untuk makin meningkatkan hubungan kami di forum forum internasional," katanya, di Kantor Wakil Presiden, Senin (17/4/2017).

Sejauh ini, investasi Qatar di Indonesia mencakup Bank Qatar nasional (QNB) serta Indosat Ooredo.

"Juga ada Matahari Mall, kedepan kita menaruh perhatian atas peningkatan investasi ini." katanya.

Dilansir dari Kementerian Perdagangan, data neraca perdagangan Indonesia defisit terhadeap Qatar. Pada tahun 2016, ekpor Indonesia ke Qatar senilai US$57,5 juta, sementara impor Indonesia dari negara Timur Tengah itu mencapai US$857,4 juta.

"Beberapa waktu terakhir kita juga telah menerima kunjungan dari wakil pimpinan DPR RI dan juga menteri ESDM tentunya tidak diragukan lagi hubungan ini akan semakin meningkatkan hubungan kedua negara," ujarnya.

Tag : Wapres JK
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top