Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiga Mahasiswa UIN Jakarta Magang Kesenian di Tokyo Jepang

Sebanyak tiga mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta bergabung dalam kelompok Teater Enjuku, tengah melakukan magang kesenian di Tokyo, Jepang pada 27 Maret-8 April 2017.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 03 April 2017  |  20:44 WIB
Tiga Mahasiswa UIN Jakarta Magang Kesenian di Tokyo Jepang
Suatu adegan pertunjukan teater. Ilustrasi - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, TANGSEL - Tiga orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta bergabung dalam kelompok Teater Enjuku, untuk mengikuti program magang kesenian di Tokyo, Jepang pada 27 Maret-8 April 2017.

Ketiga mahasiswa itu adalah Farhan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ardylara Mayang Purnama dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Maksrul Sodiq Buhaeri dari Fakultas Ushuluddin dan Filsafat yang merupakan anggota Teater Syahid.

Andikey Kristianto, Pembina Mahasiswa UIN Jakarta, melalui situs resmi perguraan tinggi tersebut, menyatakan Teater Enjuku yang berdiri pada 21 Januari 2009 merupakan kelompok teater berbahasa Jepang yang anggotanya adalah orang-orang Indonesia.

“Kelompok teater berbahasa Jepang yang beranggotakan orang-orang Indonesia itu berlatih dan mementaskan naskah-naskah teater dari Jepang,” katanya, Senin (3/4/2017).

Menurutnya, ketiga mahasiswa UIN Jakarta selama di Jepang berkesempatan mengikuti Spring Festival di Matsuyama dan mengunjungi Gubernuran Ehime, Universitas Ehime, dan Teater Botchan.

Dia menjelaskan mereka juga mementaskan lakon berjudul ‘The Legend of Lotus’ di 2 pusat kesenian negeri Sakura, yaitu Edogawa Sogo Bunka Center, Tokyo pada 31 Maret 2017, dan di Matsuyama Shimin Kaikai, Ehime pada 5 April 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahasiswa UIN Jakarta
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top