Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JIS Kembali Gelar Konferensi TED, Kali Ini Ambil Tema Kebebasan Berpendapat

Jakarta Intercultural School (JIS) kemali menggelar acara tahunan TEDxJIS untuk ketiga kalinya.
Jakarta International School (JIS)/Antara
Jakarta International School (JIS)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Jakarta Intercultural School (JIS) kemali menggelar acara tahunan TEDxJIS untuk ketiga kalinya.

Dalam keterangan resmi yang dipublikasikan Senin (6/2/2017), dikemukakan bahwa gelaran tahunan TEDxJIS yang ketiga kembali dilaksanakan di JIS hari ini.

Dengan mengusung tema “Frames Unframed”, TEDxJIS 2017 kembali menampilkan para pembicara muda yang visioner untuk membawakan sejumlah topik menarik yang tidak hanya menyorot salah satu isu namun ragam wacana dan solusi. Misalnya, mengenai perkembangan dunia teknologi, hiburan dan desain, atau isu seputar lingkungan, wisata, kesenian, dan juga kemanusiaan.

Pada tema “Frames Unframed”, TEDxJIS 2017 membahas tema yang berkaitan dengan kebebasan berpendapat yang ada di masyarakat saat ini. Kebebasan yang kadang bermakna perbedaan pendapat itu dewasa ini kerap dimaknai oleh rasa intoleransi. Sikap itu bahkan telah menjadi motivasi untuk menolak gagasan orang lain karena perbedaan latar belakang masing-masing.

“Kita telah menyaksikan kondisi politik di berbagai pelosok di dunia dimotivasi oleh intoleransi terhadap perbedaan pendapat atau terhadap mereka yang berasal dari latar belakang yang berbeda,” ujar Jaewon Sim, Direktur sekaligus penggagas konferensi TEDxJIS.

Tema ini diharapkan dapat mengajak generasi muda Indonesia untuk sama-sama membangun mentalitas seorang global citizen yang bias menyampaikan buah pemikiran yang bias disebarluaskan serta menemukan solusi bersama melalui diskusi dan membangun koneksi positif.

 Kepala Sekolah JIS Timothy Carr menyampaikan apresiasinya pada siswa-siswi penggagas dan penyelenggara TEDxJIS sebuah ajang yang memfasilitasi pemikiran-pemikiran dari pembicara yang kebanyakan dari mereka adalah anak muda. 

TEDx sendiri diluncurkan pada tahun 2009 dan berkembang menjadi program yang memberikan kesempatan bagi individu, komunitas, atau organisasi di seluruh dunia, untuk menstimulasi dialog melalui acara yang diorganisir secara independen dan dibuat menyerupai konferensi TED. Beberapa topik terbaik yang dibawakan dalam konferensi TEDx telah diunggah ke TED.com dan berhasil menarik perhatian jutaan orang dari seluruh dunia.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper