Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Vulgar di WhatsApp : Ini Reaksi Rizieq Shihab

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab, menyatakan rekaman video percakapan yang mengatasnamakan dia dan Firza Husein yang beredar di media sosial adalah fitnah.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 01 Februari 2017  |  16:02 WIB
Rizieq Shihab bersiap menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017). Rizieq diperiksa terkait kasus dugaan makar. - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Rizieq Shihab bersiap menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017). Rizieq diperiksa terkait kasus dugaan makar. - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab, menyatakan rekaman video percakapan yang mengatasnamakan dia dan Firza Husein yang beredar di media sosial adalah fitnah.

Rizieq juga menyangkal isu yang menyebutkan dia menerima sogokan Rp 100 miliar dan beristri enam.

"Itu semua fitnah. Kami tahu, alhamdulillah, Firza Husein sudah menyampaikan bantahan melalui juru bicaranya," kata Rizieq di Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Menurut Rizieq, dia sudah kenyang difitnah, mulai tuduhan beristri enam, menyodomi, melakukan perselingkuhan, menerima sogokan Rp 100 miliar, menyerobot tanah negara, menghina Pancasila, hingga dituding anti-Bhinneka Tunggal Ika.

"Sudah segudang fitnah yang ada. Jawaban saya terhadap fitnah tadi cukup hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’mal nashir, wa la haula wala quwwata illa billahil aliyyul azim," ucapnya.

Rizieq menegaskan, Firza sendiri tidak tahu tentang rekaman suara dan foto syur yang beredar. Bahkan, ujar Rizieq, Firza marah dan akan melakukan penuntutan terhadap orang yang merekayasa foto-foto tersebut. Rizieq juga belum mau mengambil langkah selanjutnya untuk mengusut peredaran video percakapan itu.

Media sosial baru-baru ini diramaikan oleh isi percakapan (chat) WhatsApp yang disebut-sebut dilakukan Rizieq dan Firza. Percakapan itu berisi rayuan dan beberapa gambar perempuan tanpa pakaian. Sejumlah website dan beberapa akun media sosial tampak ikut menyebarkan percakapan tersebut.

Adapun Firza diketahui sebagai salah satu tersangka kasus dugaan upaya makar yang sempat ditangkap pada 2 Desember 2016.

Dia ditangkap di lokasi berbeda dengan tujuh tersangka lain, seperti Sri Bintang Pamungkas dan Ratna Sarumpaet.

Menurut polisi, ada aliran dana dari Firza yang diduga digunakan untuk kegiatan makar. Keterangan itu disebut didapat dari tersangka lain, yaitu Ahmad Dhani. Sampai saat ini, Firza tercatat sebagai Ketua Yayasan Sahabat Cendana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

habib rizieq Dugaan Makar

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top