Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UIN Jakarta Tawarkan 58 Program Studi Untuk 6.000 Calon Mahasiswa

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menawarkan sedikitnya 58 program studi (prodi) untuk sekitar 6.000 calon mahasiswa baru program Strata 1 tahun akademik 2017/2018
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 31 Januari 2017  |  22:39 WIB
UIN Jakarta Tawarkan 58 Program Studi Untuk 6.000 Calon Mahasiswa
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta - Facebook

Kabar24.com, TANGSEL-Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menawarkan sedikitnya 58 program studi (prodi) untuk sekitar 6.000 calon mahasiswa baru program Strata 1 tahun akademik 2017/2018.

Bagi para calon mahasiswa tersedia 6 jalur seleksi masuk yaitu Ujian Mandiri (UM), Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Selanjutnya Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN), SPAN SNMPTN, serta jalur kerja sama (beasiswa) dengan Kementerian Agama dan pemerintah daerah.

Feni Arifiani MH, Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengatakan pada setiap jalur masuk tersebut tidak tidak ditawarkan semua prodi, kecuali hanya pada jalur UM.

“Jalur seleksi Ujian Mandiri atau UM adalah jalur ujian yang dilaksanakan secara mandiri (lokal) oleh UIN Jakarta. Proses dan mekanismenya sama dengan jalur lain yaitu menggunakan sistem online,” katanya Selasa (31/1/2017).

Dia dalam situs resminya menyebutkan 58 prodi yang ditawarkan ialah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 12 prodi, Fakultas Adab dan Humaniora 5 prodi, Fakultas Ushuluddin 5 prodi, dan Fakultas Syariah dan Hukum  6 prodi.

Serta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi sebanyak 5 prodi, Fakultas Dirasat Islamiyah 1 prodi, Fakultas Psikologi 1 prodi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 5 prodi, Fakultas Sains dan Teknologi 8 prodi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 4 prodi dan 3 program profesi, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 3 prodi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta UIN Jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top