Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DUGAAN MAKAR: Polisi Kembali Periksa Ketua dan Sekjen KSPI

Pihak kepolisian kembali memanggil sejumlah saksi terkait kasus dugaan makar diantaranya adalah Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) M Rusdi.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 18 Januari 2017  |  20:06 WIB

Kabar 24.com, JAKARTA— Pihak kepolisian kembali memanggil sejumlah saksi terkait kasus dugaan makar diantaranya Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) M Rusdi.

Menurut Rusdi, pemeriksaan yang dia jalani kali ini sangat singkat. Adapun materi pemeriksaan adalah kemungkinan dirinya mengenal salah satu tersangka dugaan kasus makar Sri Bintang Pamungkas.

“(Kenal) Sri Bintang? ya kalau kenal saya bilang kita tahulah. Cuma, kalau ditanya kenal lebih dekat, kita bilang kita nggak pernah ada pertemuan, nggak komunikasi dengan Pak Sri Bintang Pamungkas,” jelas Rusdi usai pemeriksaan, Rabu (18/1/2017).

Selain terkait hubungan secara pribadi dengan Sri Bintang, Rusdi juga mengaku ditanyai tentang pertemuan selama bulan Agustus hingga November yang dihadiri oleh tersangka dugaan kasus makar. Menurutnya, dia pernah menghadiri sebuah acara malam keprihatinan yang dilaksanakan di Tugu Proklamasi. Kedatangannya ke acara tersebut menurutnya setelah diundang oleh Iluni (Ikatan Alumni UI).

“November ya kita hanya hadir di acara malam keprihatinan di Tugu Proklamasi yang diadakan oleh Iluni yang kebetulan pak Sri Bintang juga hadir ya. Kita hadir Iya, saya mendampingi pak Said Iqbal [Ketua KSPI] sebagai pembicara. Nah itu aja sih,” katanya.

Selain Rusdi, Said Iqbal juga turut diperiksa hari ini. Pemeriksaan Iqbal juga tidak kalah singkat dengan yang dijalani Rusdi.

“Yang ditanyakan 22 pertanyaan, tapi hanya sebentar yaitu dari jam 02.00 WIB sampai 02.30 WIB. Jadi cuma setengah jam untuk 22 pertanyaan dan yang relevan hanya satu pertanyaan,” kata Iqbal.

Adapun pertanyaan relevan yang dimaksud Iqbal adalah seputar acara di Tugu Proklamasi seperti yang dijelaskan oleh Rusdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kspi said iqbal Dugaan Makar
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top