Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DUGAAN MAKAR: Polisi Kembali Periksa Ketua dan Sekjen KSPI

Pihak kepolisian kembali memanggil sejumlah saksi terkait kasus dugaan makar diantaranya adalah Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) M Rusdi.

Kabar 24.com, JAKARTA— Pihak kepolisian kembali memanggil sejumlah saksi terkait kasus dugaan makar diantaranya Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) M Rusdi.

Menurut Rusdi, pemeriksaan yang dia jalani kali ini sangat singkat. Adapun materi pemeriksaan adalah kemungkinan dirinya mengenal salah satu tersangka dugaan kasus makar Sri Bintang Pamungkas.

“(Kenal) Sri Bintang? ya kalau kenal saya bilang kita tahulah. Cuma, kalau ditanya kenal lebih dekat, kita bilang kita nggak pernah ada pertemuan, nggak komunikasi dengan Pak Sri Bintang Pamungkas,” jelas Rusdi usai pemeriksaan, Rabu (18/1/2017).

Selain terkait hubungan secara pribadi dengan Sri Bintang, Rusdi juga mengaku ditanyai tentang pertemuan selama bulan Agustus hingga November yang dihadiri oleh tersangka dugaan kasus makar. Menurutnya, dia pernah menghadiri sebuah acara malam keprihatinan yang dilaksanakan di Tugu Proklamasi. Kedatangannya ke acara tersebut menurutnya setelah diundang oleh Iluni (Ikatan Alumni UI).

“November ya kita hanya hadir di acara malam keprihatinan di Tugu Proklamasi yang diadakan oleh Iluni yang kebetulan pak Sri Bintang juga hadir ya. Kita hadir Iya, saya mendampingi pak Said Iqbal [Ketua KSPI] sebagai pembicara. Nah itu aja sih,” katanya.

Selain Rusdi, Said Iqbal juga turut diperiksa hari ini. Pemeriksaan Iqbal juga tidak kalah singkat dengan yang dijalani Rusdi.

“Yang ditanyakan 22 pertanyaan, tapi hanya sebentar yaitu dari jam 02.00 WIB sampai 02.30 WIB. Jadi cuma setengah jam untuk 22 pertanyaan dan yang relevan hanya satu pertanyaan,” kata Iqbal.

Adapun pertanyaan relevan yang dimaksud Iqbal adalah seputar acara di Tugu Proklamasi seperti yang dijelaskan oleh Rusdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper