Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SIDANG DUGAAN PENODAAN AGAMA: Ruhut Yakin Hakim Kasus Ahok Bersikap Adil

Ruhut Sitompul, Juru Bicara Tim Pemenangan Basuki-Djarot percaya majelis hakim yang akan memimpin sidang pertama terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dapat bertindak adil.
Ruhut Sitompul/Antara
Ruhut Sitompul/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ruhut Sitompul, Juru Bicara Tim Pemenangan Basuki-Djarot percaya majelis hakim yang akan memimpin sidang pertama terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dapat bertindak adil.

"Saya mohon itu, pengadilan yang adil. Saya percaya hakim yang mewakili Tuhan di muka bumi ini sangat profesional dan tidak bisa diintervensi serta ditekan-tekan," ujarnya, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara yang terletak di gedung eks-PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Pihaknya meminta hakim untuk tidak takut apabila memutuskan keadilan sebagai perwakilan Tuhan yang mengadili di dunia untuk memberikan keadilan yang seadil-adiknya kepada Ahok.

Dirinya dengan tegas menyatakan bahwa apa yang diucapkan Ahok di Kepulauan Seribu telah dipolitisisasi banyak pihak.

Ruhut juga meminta kepada semua pihak jangan mengaitkan yurisprudensi Ahok dengan beberapa oknum yang pernah dihukum dengan kasus penistaan agama.

"Kenapa? Ahok ini masalahnya di Kepulauan Seribu. Dan kasus ini baru ramai setelah sembilan hari kemudian oleh Buni Yani yang sekarang ini sudah jadi tersangka. Saya mau tanya, kasus lain ada Buni Yani-nya enggak? Tidak Ada," ujarnya.

Seperti diketahui, petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok menjalani persidangan dengan dakwaan kasus melakukan penistaan agama di PN Jakarta Utara yang berlokasi di gedung eks PN Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper