Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ikatan Mahasiswa Peduli Halal Terbentuk Di UIN Jakarta

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Kimia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta membentuk Ikatan Mahasiswa Peduli Halal (Imapela) Regional Banten.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 11 Desember 2016  |  19:47 WIB
Ikatan Mahasiswa Peduli Halal Terbentuk Di UIN Jakarta
Ilustrasi: Pameran produk halal - Bisnis/Rachman
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Kimia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta membentuk Ikatan Mahasiswa Peduli Halal (Imapela) Regional Banten.

Muhammad Yusup Sartono, Ketua Pelaksana Seminar Peduli Halal Prodi Pendidikan Kimia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta, mengatakan pembentukan forum Imapela merupakan hasil dari seminar yang digelar di kampus UIN Jakarta di Ciputat Tangsel.

“Organisasi kemahasiswaan ini dibentuk dengan konsentrasi utama melakukan kajian, riset, dan advokasi kehalalan produk makanan, minuman, dan kosmetika,” katanya, Minggu (11/12/2016).

Menurutnya, Imapela juga menjadi wadah pengembangan kepedulian mahasiswa dari sisi akademik, dan dengan pembentukan organisasi Imapela memungkinkan dapat melakukan pengabdian kepada masyarakat atas isu yang menjadi konsentrasinya.

Dia dalam situs resminya menjelaskan mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia, FITK UIN Syarif Hidayatullah menyelenggarakan seminar Peduli Halal bertajuk Jaminan Kehalalan Teknologi  Pangan Modern dan Produk Kecantikan yang Beredar di Masyarakat .

Seminar yang digelar untuk memberikan informasi dan edukasi tentang produk halal, baik makanan, minuman, kosmetik dan obat kepada kalangan konsumen, dihadiri ratusan mahasiswa dan para dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN.

Sebagai nara sumber siminar antara lain Burhanudin Milama, Ketua Prodi Pendidikan Kimia FITK UIN Jakarta, Adi Riyadhi Auditor Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Salamah Agung, Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu LPM UIN Jakarta, Yahya Iskandar Perwakilan Kanwil Kementerian Agama Kota Tangsel dan A. Samsudin, LPPOM Provinsi Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahasiswa UIN Jakarta
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top