AKSI #212: Kantor Kejagung Dijaga Ketat

Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) dijaga ketat oleh aparat keamanan dari satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Republik Indonesia (Polri).
Edi Suwiknyo | 02 Desember 2016 11:30 WIB
/JIBI

Kabar24.com, JAKARTA - Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) dijaga ketat oleh aparat keamanan dari satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Penjagaan tersebut terkait dengan pelaksanaan unjuk rasa damai yang digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Pantauan di lapangan, Jumat (2/12/2016) satuan khusus dari kepolisian tersebut menjaga di sejumlah titik di Kejagung. Misalnya pintu masuk ke dari Jalan Bulungan, depan pos penjagaan, hingga di depan kantor lembaga Adhyaksa tersebut.

Tak hanya personil saja, sejumlah kendaraan taktis dan water canon dan kendaraan taktis jenis baraccuda juga nampak terparkir di area kantor kejaksaan.

Kejaksaa menjadi objek strategis pasalnya,kasus dugaan penodaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama kini berada di bawah kendali kejaksaan.

Kamis kemarin, sejumlah perwakilan dari Gerakan Nasional Pembela Fatwa Mejelis Ulama Indonesia (MUI) sempat mengunjungi kantor Jaksa Agung Tindak Pidana Umum (Jampidum) mereka menginginkan suapaya Basuki ditahan.

Hanya saja, pihak kejaksaan memutuskan untuk tidak menahan Basuki lantaran selama proses penyelidikan dan penyidikan bersikap kooperatif dan sudah masuk daftar cekal kepolisian.

Tag : kejagung, DEMO 2 DESEMBER
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top